Epic Games Bikin Turnamen #FreeFortnite, Hadiahnya Serba 'Anti Apple'

Epic Games Bikin Turnamen #FreeFortnite, Hadiahnya Serba 'Anti Apple'

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 23 Agu 2020 08:23 WIB
BROOKLYN, NY - AUGUST 09:  CEO of Epic Games Tim Sweeney speaks onstage during Samsung Unpacked New York City at Barclays Center on August 9, 2018 in Brooklyn City.  (Photo by Mike Coppola/Getty Images for Samsung)
Epic Games Bikin Turnamen #FreeFortnite, Hadiahnya Serba Anti Apple (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pengembang Fortnite, Epic Games, saat ini masih terlibat dalam perseteruan dengan Apple soal kebijakan App Store. Epic Games sepertinya belum mau berhenti mengusik Apple karena kini mereka mengadakan turnamen untuk memenangkan hadiah yang anti Apple.

Dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (23/8/2020) Epic Games mengumumkan turnamen #FreeFortnite yang akan dimulai pada 23 Agustus mendatang.

Gamer yang berpartisipasi dalam turnamen ini mendapatkan kesempatan untuk memenangkan skin bernama 'Tart Tycoon' yang berwujud seorang pria dengan kepala berbentuk apel yang memiliki ekspresi yang jahat.

Karakter ini pertama kali diperlihatkan dalam video 'Nineteen Eighty-Fortnite' yang dirilis Epic Games beberapa saat setelah menggugat kebijakan Apple untuk menendang Fortnite dari App Store.

Epic Games adakan turnamen #FreeFortniteEpic Games adakan turnamen #FreeFortnite Foto: Epic Games

Gamer juga bisa memenangkan topi 'Free Fortnite'. Epic Games juga akan membagikan 1.200 hardware gaming non-iOS seperti laptop Alienware, Galaxy Tab S7, OnePlus 8, PlayStation 4, Xbox One X dan Nintendo Switch untuk gamer teratas.

Untuk mengikuti turnamen ini, gamer cukup mengecek tab Compete di dalam game untuk melihat kapan turnamen akan dimulai di areanya. Setelah turnamen mulai, mereka memiliki waktu empat jam untuk memuncaki klasemen dan memenangkan hadiah-hadiah di atas.

Dalam blog tentang turnamen ini, Epic Games juga mengingatkan gamer yang menggunakan perangkat iOS bahwa mereka tidak akan bisa memainkan musim terbaru Fortnite yang akan dimulai pada 27 Agustus dan kemungkinan akan mendapatkan update yang signifikan.

Kepada gamer yang menggunakan perangkat iOS, Epic Games menyarankan mereka untuk berpindah ke platform lain di mana Fortnite tersedia seperti PlayStation, Xbox One, Nintendo Switch, PC, Mac dan Android. Mereka juga diminta untuk menyampaikan keluhannya secara langsung dengan mengirimkan cuitan ke Apple dengan tagar #FreeFortnite.



Simak Video "Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Season Terbaru Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)