Kemenangan Bigetron RA Dirayakan Lewat Acara 'Indo Pride'

Kemenangan Bigetron RA Dirayakan Lewat Acara 'Indo Pride'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 15 Agu 2020 14:01 WIB
Bigetron
Tim Bigetron RA. Foto: PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile mengadakan kampanye Indo Pride untuk merayakan kemenangan Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) di kompetisi PMWL Season Zero Wilayah Timur.

Selain itu, Indo Pride juga diadakan untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang, dan ditujukan untuk para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

Dalam kampanye ini, pemain PUBG Mobile cukup login selama tiga hari berturut-turut dari 12 sampai 17 Agustus untuk mendapat kesempatan mendapat hadiah khusus berupa permanent outfit limited edition, yang hanya bisa didapat dari acara ini.

PUBG Mobile mengaku jarang melakukan acara untuk merayakan kemenangan semacam ini. Namun kali ini dilakukan karena kemenangan tersebut dirasa istimewa.

Selain karena Bigetron RA sering kali menang di berbagai kompetisi pertandingan PUBG Mobile baik nasional maupun dunia, kampanye ini juga dilakukan untuk memperlihatkan pencapaian industri esports di Indonesia.

"Bigetron RA telah berhasil meraih gelar juara di Grand Final PUBG Mobile World League (PWML) Season Zero, dan membuktikan diri mereka sebagai tim terbaik di Wilayah Timur dan kami pun sangat berambisi besar dengan gelaran PMWL Season Zero ini, yang merupakan acara global terbesar dengan format online yang belum pernah ada sebelumnya," ujar James Yang, Direktur PUBG Mobile Global Esports dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Terima kasih atas penampilan luar biasa dari para pihak yang telah menyukseskan gelaran turnamen ini, mulai dari para pemain, tim, staf, dan semangat serta dukungan dari para penggemar. Kami bangga mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen ini adalah suatu kesuksesan besar untuk kita semua dan setelah PMWL Season Zero ini, kami sangat bersemangat untuk menunggu kiprah tim-tim Indonesia selanjutnya dalam kalender kompetitif kami," tambahnya.

PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di saat pertandingan dengan format offline tidak dapat terselenggara dan digantikan dengan format online karena adanya pandemi Virus COVID-19. PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia. Para tim ini berkompetisi sangat ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari 850.000 Dolar atau 12,6 Miliar Rupiah.

Kompetisi yang telah dimulai sejak tanggal 10 Juli hingga tanggal 9 Agustus 2020 lalu, telah menobatkan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sebagai juara Grand Final PMWL Season Zero Wilayah Timur, mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia. Kemenangan Bigetron RA di kompetisi Wilayah Timur ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim Esport Indonesia.

Selanjutnya, PUBG Mobile akan kembali mengadakan turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 pada tanggal 14 Agustus 2020 mendatang. Dalam turnamen ini, 24 tim terbaik Indonesia yang terdiri dari 16 tim yang lolos ke Grand Final PMPL Season 1 dan 8 tim yang telah lolos pada babak PUBG Mobile Indonesia National Championship pada bulan Juli lalu, akan saling bertanding untuk memperebutkan total hadiah dari prize pool sebesar kurang lebih Rp 2,2 miliar.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)