Sony Suntik Duit Rp 3,6 Triliun ke Pengembang Game Fortnite

Sony Suntik Duit Rp 3,6 Triliun ke Pengembang Game Fortnite

Josina - detikInet
Jumat, 10 Jul 2020 12:12 WIB
BROOKLYN, NY - AUGUST 09:  CEO of Epic Games Tim Sweeney speaks onstage during Samsung Unpacked New York City at Barclays Center on August 9, 2018 in Brooklyn City.  (Photo by Mike Coppola/Getty Images for Samsung)
Sony Invest Rp 3,6 Triliun ke Pengembang Game Fortnite. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Sony melakukan investasi besar ke pengembang game Fortnite yakni Epic Games. Nilai kesepakatan mencapai USD 250 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun yang juga akan memberi pembuat PlayStation memiliki saham minoritas di perusahaan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Sony mencatat bahwa mereka memiliki hubungan yang sudah dekat dan bahwa investasi memungkinkan mereka untuk memperluas kolaborasi mereka.

"Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafik menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin game dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya," kata CEO Sony, Kenichiro Yoshida yang dilansir detiKINET dari Engadget.

"Kami akan menjajaki peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan Epic untuk menyenangkan dan membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam game, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat." sambungngya.

Meskipun Epic mungkin terkenal karena pertempurannya Fortnite, investasi ini akan memberi Sony pijakan yang lebih besar dalam teknologi di balik beberapa game paling populer, serta peluang untuk bekerja sama dalam game lainnya yang lebih hybrid.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)