Strategi TikTok dan EVOS untuk Dorong Esports di Indonesia

Strategi TikTok dan EVOS untuk Dorong Esports di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 22:10 WIB
TikTok Bantah Tuduhan Bagikan Data Pengguna India ke Pemerintah Cina
Strategi TikTok dan EVOS untuk Dorong Esports di Indonesia (Foto: DW News)
Jakarta -

EVOS Esports dan TikTok punya cara tersendiri untuk mendorong industri esports di Indonesia. Caranya dengan memanfaatkan ketertarikan anak mudah terhadap esports.

Menurut data dari McKinsey tentang sentimen konsumen Indonesia selama pandemi, konsumsi esports meningkat 16%. Dengan aktifnya kegiatan di ranah online ini, EVOS pun ingin mengambil peluang dan menjangkau komunitas online yang lebih besar.

"Platform TikTok banyak diisi oleh anak muda yang juga punya kertarikan pada esports. Kami ingin merangkul mereka dengan berpartisipasi di program #TikTokTreats ini dan tentunya ikut mengajak EVOS Fams kami untuk berlomba mendapatkan hadiah dari EVOS," kata Hartman Harris, Co-Founder, EVOS Esports dalam keterangan yang diterima detikINET.

Jadi para fans EVOS bisa hadiah khusus lewat program TikTokTreats yang ada di aplikasi TikTok. Caranya adalah dengan mengumpulkan poin lewat program tersebut yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Hadiah tersebut antara lain adalah Skin Harith EVOS M1, gratis Rp 10.000 EMP, dan voucher merchandise EVOS senilai Rp 50.000. Programnya sendiri digelar mulai 19 Juni hingga 5 Juli 2020.

"Program ini pun memungkinkan komunitas menemukan pesan dari brand, saat mereka menjelajahi konten di TikTok sehingga brand dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih dinamis dan interaktif," ujar Jessica Gautama, Senior Marketing Manager, TikTok Indonesia dalam keterangan yang sama.

"Melalui #TikTokTreats, para brands, termasuk EVOS Esports dapat berinteraksi dengan komunitas kreatif dalam format yang dinamis," tutupnya.



Simak Video "EVOS eSport Luncurkan Program Membership se-Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)