Xbox X Series Diklaim Lebih Hebat dari PS5

Xbox X Series Diklaim Lebih Hebat dari PS5

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 19:25 WIB
Xbox Series X
Xbox X Series Diklaim Lebih Hebat dari PS5 (Foto: Microsoft)
Jakarta -

Sony telah membeberkan sejumlah informasi terkait PS5 atau PlayStation 5, baik hardware maupun deretan game yang akan datang. Tentu pihak Xbox ikut mengamati event tersebut dan dengan yakin mengatakan Xbox Series X bakal lebih hebat dari PS5.

Phil Spencer selaku bos Xbos mengaku menyaksikan event PS5 lalu memberi selamat pada presiden Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan. Tapi di sisi lain, ia merasa makin percaya diri pada kemampuan Xbox Series X.

"Jujur saja, saya merasa senang setelah melihat show mereka. Saya pikir keunggulan hardware yang kami buat akan kentara saat kita lebih banyak bicara tentang game kami dan frame rate dan hal lainnya," kata dia.

Dia menambahkan line up game yang mereka punya saat nanti Xbox Series X diluncurkan akan menjadi kekuatan. Spencer memberi selamat pada Sony tapi bukan berarti PS5 lebih superior.

"Saya pikir mereka melakukan pekerjaan bagus, melakukan apa yang mereka kerjakan dengan sangat baik, tapi saat saya berpikir posisi kami, dengan game yang akan kami tunjukkan dan keunggulan hardware yang kami punya, saya pikir kami berada dalam posisi sangat bagus," klaimnya.

Baik PS5 ataupun Xbox Series X bakal dipasarkan di saat yang sama, yaitu menjelang akhir tahun 2020 ini. Siapa yang akan berjaya tentu masih dalam tahap spekulasi.

Akan tetapi laporan dari Ampere Analysis bahkan menyimpulkan bahwa PS5 akan merajai perang konsol ini. Ampere Analysis memperkirakan Sony akan menjual 4,6 juta unit PS5 pada akhir 2020. Sedangkan Microsoft diprediksi akan menjual 3,3 juta unit Xbox Series X pada periode yang sama.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)