PUBG Mobile Akan Kedatangan Map Baru untuk Game yang Lebih Kilat

PUBG Mobile Akan Kedatangan Map Baru untuk Game yang Lebih Kilat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 29 Jun 2020 20:40 WIB
PUBG Mobile
PUBG Mobile Akan Kedatangan Map Baru untuk Game yang Lebih Kilat Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile termasuk salah satu game battle royale yang paling populer di dunia. Setelah sekian lama, game ini akan mendapatkan map baru yang bisa memangkas durasi permainan menjadi lebih singkat.

Map baru tersebut bernama Livik dan dikembangkan khusus untuk menghadirkan permainan yang lebih singkat. Map ini juga dibuat khusus untuk versi mobile PUBG, yang artinya versi PC game ini tidak akan bisa menjajalnya.

Dikutip detikINET dari The Verge, Senin (29/6/2020) Livik akan memiliki ukuran yang cukup kecil dengan luas 2 km kali 2 km. Beda dengan map lainnya yang bisa menampung 100 pemain, Livik hanya bisa menampung 40 pemain.

Dengan jumlah pemain yang lebih sedikit maka permainan bisa diselesaikan dengan lebih cepat, yaitu sekitar 15 menit. Produser PUBG Mobile Rick Li mengatakan map baru ini terinspirasi dari pemain yang hanya memiliki waktu terbatas untuk main game.

"Inisiatif dari peta ini adalah membawa lebih banyak fleksibilitas kepada pemain yang memiliki jadwal padat dan situasi yang harus diakomodasi," kata Li kepada The Verge.

Livik dibuat berdasarkan permukaan geografis di negara Nordic, lengkap dengan gunung berapi, kolam air panas, air terjun, dan lain-lain. Map ini juga sepertinya menggabungkan fitur dari map lain di PUBG Mobile, seperti tundra di Vikendi, gurun di Miramar dan hutan di Sanhok.

Li mengatakan proses pengembangan ini tidak hanya soal mengecilkan ukuran map, tapi juga menambahkan elemen interaktif yang bisa mendorong game yang lebih cepat. Secara khusus, air terjun di Livik akan menambah elemen permainan baru bagi pemain.

"Karakteristik air terjunnya adalah dampak fisik dari aliran air. Pemain bisa terseret oleh arus kencang ketika berdiri di atas air terjun," kata Li.

"Kalian juga bisa mempersiapkan taktik yang mengejutkan, misalnya dengan meluncurkan motorboat dari atas air terjun menuju tim yang ada di bawah," sambungnya.

Selain itu, Livik juga akan memiliki beberapa item baru, seperti truk monster yang bisa muncul secara acak di peta. Ada juga dua senjata baru yaitu P90 SMG dan shotgun SPAS.

Saat ini Livik baru tersedia untuk mereka yang mengikuti uji coba beta PUBG Mobile. Map ini sebenarnya telah tersedia cukup lama di versi beta, tapi namanya hanya ditulis sebagai 'peta rahasia'.

Developer PUBG Mobile tidak mengatakan kapan Livik akan diluncurkan untuk publik, tapi mereka menambahkan peta baru ini akan datang dalam waktu dekat. Tencent biasanya meluncurkan vesi baru gamenya tiap dua bulan sekali, jadi kemungkinan map baru ini akan meluncur di update PUBG Mobile pada awal bulan depan.



Simak Video "Makin Eksis, PUBG Raup Pendapatan Terbesar Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)