Inikah Penampakan Bodi PS5 yang Lebih Besar dari PS4?

Inikah Penampakan Bodi PS5 yang Lebih Besar dari PS4?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 23 Jun 2020 20:38 WIB
PlayStation 5
Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Foto yang menunjukkan ukuran bodi PlayStation 5 (PS5) baru-baru ini beredar di dunia maya, dan jika benar, maka PS5 bakal punya bodi yang lebih besar dari PS4.

Dalam foto yang dimaksud terlihat tiga orang dengan seragam Sony dan tampaknya sedang berada di sebuah pabrik. Satu dari tiga orang tersebut memegang sebuah perangkat berwarna putih yang mempunyai logo PS5 di bagian kiri atas, yang diduga adalah PS5.

Penampakan bodi bongsor PS5 yang lebih besar dari PS4Penampakan bodi bongsor PS5 yang lebih besar dari PS4 Foto: Istimewa

Memang, dalam foto tersebut terlihat kalau perangkat yang diduga PS5 itu tampak berbeda dengan desain PS5 yang sudah dipamerkan oleh Sony. Namun hal ini kemungkinan terjadi karena sudut pemotretan yang tak menunjukkan bagian melengkung dari PS5 tersebut.

Foto ini beredar di forum ResetEra, dan menurut seorang pengguna di forum tersebut, foto itu asli dan tak dimanipulasi, demikian dikutip detikINET dari Digital Trends, Selasa (23/6/2020).

Sony belum mengeluarkan pernyataan mengenai keaslian foto ini. Namun dimensinya yang besar ini sejalan dengan pernyataan yang sebelumnya dikeluarkan oleh Matt MacLaurin, VP UX Design PlayStation.

Menurutnya PS5 memang harus dibuat dengan dimensi besar agar bisa mengatasi masalah pembuangan panas yang dihasilkan oleh konsol tersebut. Menurutnya, PS5 harus tak boleh mengulangi kesalahan Sony di PS4 dan PS4 Pro yang dikritisi karena kipasnya berisik.

"(Konsol) generasi ini adalah sebuah komputer super mini. Meski proses 7nm punya performa yang luar biasa dibandingkan dengan panas yang dihasilkan, daya yang dibutuhkan juga sangat ekstrim," ujar MacLaurin dalam sebuah tanya jawab di laman LinkedIn-nya.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)