Waduh! Acara Diskonan PS4 Dibubarkan Polisi

Waduh! Acara Diskonan PS4 Dibubarkan Polisi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 23 Jun 2020 08:34 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JANUARY 27: Participants play with the game console PS4 a video games at the 2018 DreamHack video gaming festival on January 27, 2018 in Leipzig, Germany. The three-day event brings together gaming enthusiasts mainly from German-speaking countries for events including eSports tournaments, cosplay contests and a LAN party with 1,500 participants. (Photo by Jens Schlueter/Getty Images)
Ilustrasi PS4. Foto: Jens Schlueter/Getty Images
Jakarta -

Sebuah toko di Prancis menjual PlayStation 4 (PS4) dengan diskon sangat besar. Dampaknya adalah ada keramaian di toko mereka dan sampai harus dibubarkan paksa oleh kepolisian setempat.

Toko tersebut adalah Lidl, dan kejadian ini terjadi di toko mereka yang berlokasi di Orgeval, sekitar 28 mil arah timur laut dari Paris. Mereka menjual PS4 versi 500GB dengan harga 95 euro atau sekitar USD 107, jauh lebih murah dibanding harga PS4 pada umumnya.


Pemberian diskon ini merupakan bagian dari acara pembukaan toko tersebut, dan sejumlah pegawai toko itu sudah mempromosikan diskonan tersebut lewat media sosial, yang kemudian menjadi viral.

Alhasil, acara pembukaan toko tersebut pun menjadi sangat ramai dengan orang-orang yang tak memperhatikan pembatasan jarak fisik. Padahal pemerintah Prancis sudah melarang tak boleh ada acara publik yang dihadiri lebih dari 10 orang dalam satu waktu.

Kemudian polisi pun didatangkan, dan dari video yang tersebar di media sosial, para polisi itu terlihat menggunakan semprotan merica untuk membubarkan keramaian. Menurut Olivier Dauvers, salah satu orang yang ada di acara tersebut, semprotan dari polisi itu membuat mata dan hidung terasa perih.


Dalam pernyataan resminya, Lidl France menyebut diskon itu adalah bagian dari proses cuci gudang mereka. Mereka pun berkilah diskon serupa di toko yang lain tak sampai menimbulkan keramaian seperti itu.

"Hari ini kami menganggap kalau kondisi keamanan tak bisa dipenuhi untuk tetap membuka supermarket. Penjualan PS4 ini pun dibatalkan secara permanen," kicau Lidl France lewat akun Twitter resminya.

Dikutip detikINET dari Techspot, Selasa (23/6/2020), peluncuran PS5 dan Xbox Series X pada beberapa bulan mendatang membuat penjualan konsol yang ada saat ini menurun, dan memaksa sejumlah peritel memberikan diskon besar, seperti yang dilakukan oleh Lidl.



Simak Video "Guys, PS4 Bagi 2 Game Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)