Analis: PS5 Akan Kalahkan Xbox Series X dalam Perang Konsol

Analis: PS5 Akan Kalahkan Xbox Series X dalam Perang Konsol

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 19 Jun 2020 08:03 WIB
Infografis PS5 VS Xbox Series X
Analis: PS5 Akan Kalahkan Xbox Series X dalam Perang Konsol Foto: (detikcom)
Jakarta -

Walau PlayStation 5 dan Xbox Series X sudah dipamerkan, masih banyak informasi seputar dua konsol ini yang belum diketahui. Misalnya informasi penting soal harga dan waktu peluncuran keduanya.

Tapi ini tidak menghentikan perusahaan analisis untuk memperkirakan performa kedua konsol ini di pasar. Laporan dari Ampere Analysis bahkan menyimpulkan bahwa PS5 akan merajai perang konsol ini.

Dikutip detikINET dari Tom's Guide, Jumat (19/6/2020) Research Director Ampere Analysis menerbitkan laporan yang memperkirakan PS5 akan jauh lebih laris dibanding Xbox Series X.

Ampere Analysis memperkirakan Sony akan menjual 4,6 juta unit PS5 pada akhir 2020. Sedangkan Microsoft diprediksi akan menjual 3,3 juta unit Xbox Series X pada periode yang sama.

Tidak hanya prediksi hingga akhir 2020, Ampere Analysis juga memprediksi penjualan kedua konsol generasi baru ini hingga tahun 2024. Walau awalnya jarak keduanya terbilang tidak begitu jauh, dalam waktu empat tahun Sony akan semakin jauh meninggalkan Microsoft.

Pada akhir 2024, laporan ini memperkirakan Sony akan menjual 66 juta unit PS5, sedangkan Xbox Series X akan terjual sebanyak 37 juta unit.

Prediksi ini tentu menarik mengingat beberapa bocoran menyebutkan PS5 akan dibanderol dengan harga yang bikin meringis. Konsol game generasi anyar ini sempat muncul di situs Amazon UK dengan harga 599 poundsterling atau di kisaran Rp 10,7 juta.

Walau angka ini terbilang fantastis, PS5 dan Xbox Series tidak akan mengalahkan angka penjualan PS2 yang mencapai 115 juta unit selama masa edarnya. Harding-Rolls mengatakan hal ini menunjukkan konsol game yang makin tidak relevan di era smartphone dan cloud gaming.

dexamethasone


Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)