Pokemon Go Tak Bisa Lagi Dimainkan di Ponsel 32-Bit

Pokemon Go Tak Bisa Lagi Dimainkan di Ponsel 32-Bit

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 16 Jun 2020 17:41 WIB
Pokemon Go
Pokemon Go Tak Bisa Lagi Dimainkan di Ponsel 32-bit Foto: AFP
Jakarta -

Niantic, developer di balik Pokemon Go mengumumkan bahwa game ini tidak akan bisa dimainkan lagi di ponsel Android 32-bit mulai Agustus mendatang.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (16/6/2020) Niantic mengatakan perubahan ini perlu dilakukan untuk merampingkan proses pengembangan dan fokus pada perangkat dan sistem operasi yang lebih baru.

Begitu dukungan ini dicabut, pengguna tidak bisa lagi mengakses akun Pokemon Go miliknya dari perangkat lawas dan harus berpindah ke perangkat 64-bit jika ingin melanjutkan petualangannya. Niantic juga merekomendasikan pengguna untuk mencadangkan data akun serta password.

Developer ini membeberkan sejumlah ponsel 32-bit yang tidak bisa lagi memainkan Pokemon Go di bulan Agustus yaitu Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, J3, Sony Xperia Z2, Z3, Motorola Moto G (generasi pertama), LG Fortune, Tribute, OnePlus One, HTC One (M8), ZTE Overture 3 dan ponsel Android lainnya yang dirilis sebelum tahun 2015.

Masalahnya tidak selesai di situ karena banyak ponsel yang sudah menggunakan chipset 64-bit masih menjalankan Android versi 32-bit, yang artinya ponsel tersebut juga akan kehilangan dukungan. Ini mencakup beberapa ponsel yang diluncurkan pada tahun 2019.

Sejumlah penggemar Pokemon Go di Reddit berhasil mengumpulkan daftar ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 32-bit yang daftarnya bisa dilihat di sini. Atau kalian juga bisa mengecek sendiri dengan menggunakan aplikasi seperti '64 bit checker' atau 'CPU-Z'.



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)