Sony Bikin AI yang Bisa Ambil Alih Pemain

Sony Bikin AI yang Bisa Ambil Alih Pemain

Josina - detikInet
Minggu, 14 Jun 2020 22:30 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Sony Bikin AI yang Bisa Ambil Alih Pemain. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta -

Kadangkala ketika memainkan game multiplayer ada saja kendalanya seperti salah satu pemain memiliki koneksi internet yang jelek dan putus hingga mengacaukan permainan tim yang bikin kalah.

Nah, tampaknya Sony memiliki solusi untuk hal tersebut. Dalam paten yang ditemukan oleh pengguna Reddit u/WolfgangKaipZ sonya tampaknya akan membuat teknologi AI yang bisa mengambil alih tugas pemain.

Meski hal tersebut bukanlah yang baru di mana sebelumnya komputer sudah bisa mengambil alih permainan ketika pemain berhenti. Namun paten Sony ini membawanya selangkah lebih maju.

"Ketika pemain pertama berhenti atau berhenti meresposn sebelum game multiplayer selesai, maka pemain pertama digantikan oleh versi simulasi-komputer dari pemain pertama yang memilih tindakannya berdasarkan probabilitas yang dihitung dari tindakan yang dilacak dari pemain pertama," tulis abstrak paten yang dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

"Dengan demikian, permainan multipemain dapat berlanjut tanpa gangguan atau gangguan dan gaya bermain pemain pertama dipertahankan. " tambahnya.

Ini artinya bahwa teknologi AI ini akan cukup pintar untuk mengetahui bagaimana pemain bermain dan akan mencoba yang terbaik untuk meniru mereka. Ini berlawanan sistem komputer yang hanya kembali ke skrip atau serangkaian langkah yang biasanya digunakan oleh pemain komputer.

Dan secara teori, pemain yang diganti oleh AI ini bisa lebih baik karena pasti akan memiliki waktu reaksi yang lebih cepat. Tentu saja, ini hanya sebuah paten sehingga kami tidak yakni apakah Sony benar-benar berencana untuk mengimplementasikannya. Namun yang pasti, hal itu sangat menarik.



Simak Video "Jangan Salah! Tak Semua Artificial Intelligence Bisa Gantikan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)