Harga PS5 Bikin Patah Hati Kalau Benar Segini

Harga PS5 Bikin Patah Hati Kalau Benar Segini

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 18:22 WIB
PlayStation 5
Wujud PS5. Foto: Sony
Jakarta -

Sony telah mengungkap cukup banyak hal soal PlayStation 5 atau PS5, dari desain, spek sampai game yang bakal bisa dimainkan. Namun ada satu hal penting yang belum mereka beberkan, apalagi kalau bukan soal harga PS5.

Namun demikian, tampaknya banderol PS5 sudah bocor. Konsol game generasi anyar ini sempat muncul di situs Amazon UK dengan harga 599 poundsterling atau di kisaran Rp 10,7 juta.

Tentu jika benar, harga itu termasuk cukup tinggi. Sebagian netizen sudah mengutarakan kekecewaannya. "Jika benar segitu, mungkin aku tak bakal membelinya," tulis sebuah postingan di Twitter.

Beberapa pihak meyakini harga itu memang benar karena masih berada di rentang perkiraan sebelumnya. Apalagi kemudian, listing di Amazon UK itu lenyap.

Selain itu, beberapa game PS5 juga sudah sempat muncul di situs yang sama. Harganya sekitar 70 poundsterling atau di kisaran Rp 1,2 juta.

Ketika dikonfirmasi, juru bicara Amazon menyatakan adanya list harga PS5 tersebut merupakan error. "Ini adalah sebuah error. Ditujukan sebagai produk dummy dengan harga dummy," katanya, dikutip detikINET dari Mirror.

Netizen ada yang menganggap Sony sengaja melakukan pembocoran sebagai strategi marketing. Lalu di kemudian hari, mereka akan menurunkan harganya sehingga orang jadi makin tertarik.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)