Sony Tunda Pamer PS5, Apa Alasannya?

Sony Tunda Pamer PS5, Apa Alasannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 02 Jun 2020 09:03 WIB
Logo PS5
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony menunda acara PlayStation 5 yang sejatinya bakal digelar pada 4 Juni mendatang. Apa alasan penundaan ini?

Rupanya Sony punya alasan yang sama dengan Google, yang menunda perilisan Android 11 Beta. Alasannya adalah aksi protes global yang terjadi akibat kematian George Floyd, yang tewas setelah lehernya diinjak oleh oknum polisi di Minnesota, Amerika Serikat.

"Meski kami menyadari banyak gamer yang tak sabar lagi melihat game PS5, kami merasa ini bukan waktu yang tepat untuk sebuah selebrasi," tulis Sony lewat akun Twitternya.

"Dan untuk saat ini, kami ingin menahan diri untuk agar suara-suara yang lebih penting bisa didengar," tambahnya.

Kicauan ini jelas mengacu pada kasus kematian Floyd di Minnesota, yang mengakibatkan aksi demonstrasi (dan kerusuhan) di banyak tempat di AS dan banyak negara lain, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (2/6/2020).

Acara yang tadinya bakal digelar Sony pada 4 Juni mendatang itu direncanakan akan menjadi ajang mereka untuk memamerkan game yang akan hadir di PS5. Dalam acara berdurasi satu jam tersebut, Sony akan menunjukkan game yang bakal dirilis bersama PS5 pada musim liburan 2020 ini.

Langkah serupa sebelumnya juga diambil oleh Google yang menunda acara untuk Android 11, dan juga EA yang menunda acara peluncuran Madden NFL 21 pada Senin (1/6/2020) kemarin.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)