Game PS5 Tidak Akan Kompatibel di PS4?

Game PS5 Tidak Akan Kompatibel di PS4?

Josina - detikInet
Minggu, 31 Mei 2020 17:00 WIB
Logo PS5
Game PS5 Tidak Akan Kompatibel di PS4? (Foto: Dok. Sony)
Jakarta -

Setiap kali generasi konsol game baru diluncurkan maka biasanya pihak pengembang game akan menyediakan game yang juga tersedia untuk generasi sebelumnya.

Tujuannya agar membantu pengguna untuk transisi dan juga memastikan bahwa pengguna konsol game sebelumnya tidak merasa ketinggalan jauh. Namun sayangnya, Sony tidak akan menggunakan strategi tersebut untuk konsol terbarunya yakni game PS5.

"Kami selalu mengatakan bahwa kami percaya pada generasi. Kami percaya bahwa ketika Anda bersusah payah menciptakan konsol generasi berikutnya, itu harus mencakup dan manfaat yang tidak termasuk generasi sebelumnya."ujar CEO SOny Interactive Entertainment Jim Ryan yang dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

"Dan itu, dalam pandangan kami, orang-orang harus membuat game yang dapat memanfaatkan sebagian besar fitur itu." jelasnya.

Ryan mengatakan hal ini mungkin akan mengecewakan banyak gamer PS4 namun jika mereka sudah berencana untuk mengadopsi PS5 menurutnya hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang besar.

Jika dibandingkan dengan Microsoft cara Sony ini berbeda, di mana Microsoft telah berjanji bahwa setidaknya untuk dua tahun pertama game Xbox series X untuk generasi pertama juga akan tersedia di Xbox One.

Ryan juga baru-baru ini mengisyaratkan bahwa PS5 tidak akan dijual murah. Dan sekali lagi, ini berbeda dengan strategi Microsoft yang berencana membuat Xbox Series X kompetitif dalam hal harga.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)