Sony: PlayStation 5 Lebih Ngebut 100 Kali dari PlayStation 4

Sony: PlayStation 5 Lebih Ngebut 100 Kali dari PlayStation 4

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 22 Mei 2020 10:34 WIB
PlayStation 5
Ilustrasi PlayStation 5. Foto: internet
Jakarta -

PlayStation 5 dijanjikan menghadirkan sejumlah terobosan. Salah satunya adalah soal kecepatan yang disebut Sony jauh lebih ngebut dibandingkan PlayStation 4.

CEO Sony, Kenichiro Yoshida, menyebut jika PS5 kira-kira punya kecepatan pemrosesan 100 kali lebih cepat ketimbang PS4 dikarenakan punya SSD custom kecepatan tinggi. Waktu loading game pun jauh lebih singkat.

"Waktu load seharusnya jauh lebih pendek dan pemain bisa bergerak di dunia game sangat besar degan hampir instan," klaimnya, dikutip detikINET dari IB Times.

Kebolehan tersebut tentu menarik bagi para fans yang sudah menantikan PlayStation 5. Apalagi Sony terkesan irit membeberkan informasi soal PS5, kalah dari Microsoft yang terus menggaungkan Xbox Series X.

Kemampuan PS5 di pihak lain juga memukau CEO Epic Games Tim Sweeney. Sweeney menyebut kehadiran PS5 bakal mengubah perkembangan game lebih dari sekadar peningkatan kualitas grafis. Menurutnya, PS5 adalah perangkat yang sangat seimbang.

"Ini punya kemampuan GPU yang sangat tinggi, namun juga punya peningkatan bandwidth di manajemen penyimpanan. Ini akan sangat kritikal," ujar Sweeney.

Sebelumnya, Sony sudah memastikan kalau peluncuran PlayStation 5 tak akan terdampak pandemi Corona. Rencananya, PS5 bakal diresmikan menjelang musim belanja akhir tahun ini. Xbox Series X sang pesaing juga bakal meluncur di kisaran waktu yang sama.



Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/asj)