Lokapala Rilis Saat Pandemi COVID-19, Turnamen Bakal Tetap Jalan

Lokapala Rilis Saat Pandemi COVID-19, Turnamen Bakal Tetap Jalan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 20 Mei 2020 20:22 WIB
CEO Anantarupa Studio Ivan Chen yang merilis game Lokapala mengatakan di Korea potensi industri gaming bisa 11x lipat dari Kpop.
Lokapala bakal tetap gelar turnamen game di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. (Foto: YouTube Lokapala)
Jakarta -

Lokapala dirilis di tengah wabah virus Corona, meski begitu game ini sudah masuk dalam Piala Menpora 2020. Waduh, jadi gagal nih turnamennya?

Ivan Chen CEO Anantarupa Studios menjelaskan dalam live streaming di kanal YouTube Lokapala Moba, Rabu (20/5/2020) bahwa turnamen itu akan tetap berlangsung. Namun, tentu saja pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Jadi akan ada Piala Menpora 2020, mungkin sekitar Q3 atau Q4 untuk anak-anak dari 350 sekolah di seluruh Indonesia. Kemudian ada juga dari Melon ada mini tournament, perkiraan Q3 dan Q4 juga," ujar Ivan.


Mengingat pandemi masih belum bisa terbendung, untuk saat ini turnamen offline harus ditunda dan dialihkan ke turnamen online.

Nah meski begitu, terkait promosi, Dedi Suherman CEO PT Melon Indonesia, Publisher dari Lokapala mengatakan pihaknya mengaku tidak akan 'jor-joran' dalam mengenalkan game eSport ini.

"Kita ada Piala Menpora, 2020 harusnya offline, tapi karena isu COVID-19 kami ubah polanya jadi online turnamen. Kita nggak akan jor-joran, kami akan jadikan wahana ini jadi sarana untuk para gamers," tuturnya.

Tak hanya Piala Menpora, ada juga Melon Minor Tournament, Melon Mini Tournament, Official Majot Tournament serta Weekly Online Amateur Championships.

Rangkaian turnamen yang akan dilaksanakan Lokapala saat pandemi COVID-19.Rangkaian turnamen yang akan dilaksanakan Lokapala saat pandemi COVID-19. Foto: YouTube Lokapala



Simak Video "Kemenparekraf Sebut Tantangan Game Indonesia Ada di Pendanaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)