Nostalgia, Game Tony Hawk's Skater 1 dan 2 akan Dirilis Ulang

Nostalgia, Game Tony Hawk's Skater 1 dan 2 akan Dirilis Ulang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 18:42 WIB
Tony Hawks Pro Skater
Game Tony Hawk's Skater 1 dan 2 akan Dirilis Ulang (Foto: Dok. Epic Games)
Jakarta -

Activision bakal merilis ulang game Tony Hawk's Skater (THPS) 1 dan 2 yang sudah di-remaster dengan sejumlah fitur online gameplay.

Game ini bakal tersedia di PS4, Xbox One, dan PC lewat Epic Games Store pada 4 September mendatang. Selain tambahan fitur, game versi remaster ini tentu akan mempunyai perubahan dari sisi visual dan juga tersedia dalam resolusi 4K.

Peningkatan dari sisi visual ini tentu wajib dilakukan mengingat THPS pertama dirilis lebih dari 20 tahun yang lalu, di mana kemampuan pemrosesan gambar di konsol ataupun PC pada saat itu sudah jauh berbeda dengan saat ini.

Namun ada juga aspek yang dipertahankan dari game aslinya, yaitu soundtracknya. Meski tak bisa semua lagu dipakai ulang karena permasalahan lisensi, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (13/5/2020).

Proses remaster THPS ini dilakukan oleh Vicarious Visions, yang berpengalaman dengan proses remaster game tersebut dan sejumlah game lain. Sebelumnya mereka sudah pernah menggarap THPS versi portabel, dan juga versi remaster Crash Bandicoot N. Sane Trilogy.

"Saya percaya (pengalaman) itu membuat kami menjadi studio yang ideal untuk me-remaster Tony Hawk'S Pro Skater 1 dan 2," ujar COO Vicarious Visions Simon Ebejer.

Pengalaman menggarap Crash Bandicoot itu punya pelajaran penting bagi mereka, yaitu menjaga keseimbangan antara hal-hal yang harus dipertahankan dari game aslinya dengan penambahan hal baru.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Guys, PS4 Bagi 2 Game Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)