Pemain Fortnite Lebih Banyak dari Rakyat Indonesia

Pemain Fortnite Lebih Banyak dari Rakyat Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 06:02 WIB
Fortnite World Cup
Foto: Reuters
Jakarta -

Epic Games mengklaim kini Fortnite punya lebih dari 350 juta pemain terdaftar. Angka tersebut jauh lebih banyak ketimbang jumlah rakyat Indonesia saat ini, yakni 267,7 juta.

Dengan jumlah tersebut membuat Fortnite masuk ke jajaran game terpopuler sepanjang mas. Sayangnya Epic tak mengungkap data mengenai berapa banyak pengguna yang login setiap hari atau bulan di game tersebut.

Namun menurut Epic, sepanjang April, secara total pemain Fortnite login selama 3,2 miliar jam.

Pada Maret 2019 lalu, Epic mengumumkan ada 250 juta pemain terdaftar di Fortnite. Ini artinya jumlah pemain di game tersebut masih tumbuh setelah lebih dari 2,5 tahun sejak pertama dirilis.

Penyebabnya mungkin adalah game ini tersedia di semua platform, PC, konsol, dan mobile. Epic pun terus memperbarui ketersediaan game ini untuk mendukung platform terbaru, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, mereka pun terus menambah fitur maupun mode baru di Fortnite. Contohnya yang terbaru adalah mereka menambahkan 'party royale', sebuah ruang sosial bebas senjata yang ada di game tersebut.

Di ruang sosial tersebut pemain bisa login dan berkumpul dengan teman-temannya untuk menonton konser, melakukan bermacam aktivitas ala theme park, dan lainnya. Epic sendiri memang bertujuan untuk membangun sebuah jejaring sosial bergaya metaverse, yang 'hidup' dalam dunia tiga dimensi.



Simak Video "Main PUBG Bikin Negara Rugi, Kok Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)