Square Enix Gratiskan Deus Ex Go di Android dan iOS

Square Enix Gratiskan Deus Ex Go di Android dan iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 04 Mei 2020 05:02 WIB
Deux Ex Go
Foto: Screenshot Play Store
Jakarta -

Square Enix menggratiskan salah satu game populernya di platform mobile, yaitu Deux Ex Go. Game yang sebelumnya dijual dengan harga USD 5 itu kini bisa diunduh gratis di Android dan iOS.

Deux Ex pertama dirilis sekitar empat tahun lalu, dan mempunyai format yang mirip dengan Hitman Go dan Lara Croft Go. Square Enix mendesain game tersebut dengan gameplay yang berbasis puzzle, bukan action seperti di PC.

Saat pertama dirilis di Android dan iOS pada 2016, Deux Ex mendapat banyak pujian dari berbagai media dan pemain. Secara total ada 54 puzzle yang bisa menyibukkan pemain game ini selama berjam-jam, cocok untuk mengisi waktu selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Promosi ini sepertinya berlangsung secara global, dan tak diketahui kapan akan berakhir, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (4/5/2020).

Sebenarnya, game dengan embel-embel Go ini sudah disetop pengembangannya oleh Square Enix. Bos Square Enix Montreal Patrick Naud mengkonfirmasi kabar tersebut pada 2018 lalu, di mana Deux Ex Go adalah game dengan nama Go terakhir yang dirilis.

Alasan penyetopan ini adalah game ini tak terlalu laku, karena hanya sedikit orang yang mau memainkan game yang berbayar.

"Satu dari berbagai tantangan yang kami miliki hari ini adalah pasar premium mobile berkurang. Anda sekarang punya lebih banyak judul game gratis yang berkualitas tinggi. Jadi, sekarang semakin sedikit orang yang condong mencoba sesuatu yang tidak gratis," ujar Naud saat itu.



Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)