Microsoft: Rilis Xbox Baru Sesuai Jadwal, Tapi...

Microsoft: Rilis Xbox Baru Sesuai Jadwal, Tapi...

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 03 Mei 2020 11:20 WIB
Xbox Series X
Xbox Series X. Foto: Microsoft
Jakarta -

Microsoft memastikan pandemi Corona tidak akan berdampak pada peluncuran konsol game Xbox terbaru. Akan tetapi mungkin berimbas pada video game anyar di Xbox.

"Saya pikir kami di jalur yang kami pikirkan. Ketidaktahuan yang lebih besar adalah soal produksi game," sebut Phil Spencer, Executive Vice President of Gaming Microsoft.

"Produksi game saat ini adalah aktivitas hiburan berskala besar, ada ratusan orang terlibat membangun dan bekerja secara kreatif," paparnya, dikutip detikINET dari CNBC.

Ia menambahkan masih percaya diri soal pengembangan Xbox, tapi menegaskan bahwa keamanan dan kesehatan timnya merupakan prioritas terbesar. Microsoft tidak akan memaksakan diri kalau ternyata belum siap.

Adapun developer game Xbox memang banyak yang bekerja dari rumah di tengah pandemi Corona. Salah satu kesulitan misalnya mengirim data berukuran sangat besar melalui internet.

Konsol baru Microsoft akan disebut Xbox Series X. Ia akan berkompetisi dengan musuh bebuyutannya yang juga bakal rilis tahun ini, PlayStation 5 dari Sony.

Kedua konsol yang sudah banyak dinantikan oleh para gamer tersebut diprediksi meluncur berdekatan menjelang akhir tahun 2020 ini, mengincar musim belanja.



Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)