Ini 16 Tim yang Tanding di PUBG Mobile Pro League SEA

Ini 16 Tim yang Tanding di PUBG Mobile Pro League SEA

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 30 Apr 2020 15:16 WIB
Turnamen PUBG Mobile
Ini 16 Tim yang Tanding di PUBG Mobile Pro League SEA (Foto: Dok. PUBG Mobile)
Jakarta -

16 Tim PUBG Mobile terbaik Asia Tenggara bakal beradu kemampuan di turnamen PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) yang akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 1 Mei hingga 3 Mei 2020.

Di turnamen PMPL SEA Final Season akan menampilkan 16 tim terbaik yang masing-masing berasal dari 3 pemenang teratas PMPL Regional dari 4 negara (Indonesia, Malaysia/Singapura, Thailand dan Vietnam), 3 tim dari Wildcard PMCO, yaitu Blacklist International, Orange Esports.CG, dan Yangon Galactico; dan 1 pemenang PUBG Mobile Club Open 2019 yaitu RRQ Athena.

Dari Indonesia akan diwakili oleh tim Bigetron Red Alliens, Morph Team dan Onic Esports; Malaysia/Singapura diwakili oleh Team Secret, Yoodo Gank dan Bigetron AROV dan Thailand diwakili oleh Illuminate The Murder, Golden Cat, dan Kings of Gamers Club.

Sedangkan perwakilan dari Vietnam, yang 3 tim teratasnya baru ditentukan pada PMPL Grand Final 2020 series Vietnam tanggal 24-26 April 2020 kemarin, akan diwakili oleh Box Gaming, TalenT, dan BadBoy. Ke-16 tim ini akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah uang sebesar USD 150 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Selain itu, kompetisi ini juga akan memberikan 2 tiket langsung kepada 2 tim teratas untuk bisa lolos ke PUBG Mobile Pro League World League. Apabila 2 tim teratas adalah tim yang sudah memiliki slot sebelumnya di PUBG Mobile World League, maka slot tersebut akan diberikan ke posisi di bawahnya.

PMPL SEA Finals Season 1 ini akan ditayangkan secara live streaming di masing-masing negara dan disajikan dengan konten yang telah di lokalisasi. Untuk Indonesia, komunitas PUBG Mobile tanah air akan berkesempatan menyaksikan turnamen yang dipandu oleh shoutcaster yang berbahasa Indonesia.

Turnamen PUBG MobileTurnamen PUBG Mobile Foto: Dok. PUBG Mobile

Khusus di Indonesia dan Thailand, PUBG Mobile akan mengimplementasikan teknologi Augmented Reality (AR) video dan memberikan hadiah "in game reward" kepada para penggemar apabila jumlah penonton telah mencapai angka yang ditetapkan oleh penyelenggara.

"Kami berharap setiap tim dari masing-masing negara dapat memberikan banyak kejutan di tahun ini, dan kami percaya kompetisi ini dapat menjadi platform yang disegani untuk ekosistem eSport di berbagai negara," Ungkap Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Untuk memastikan kompetisi ini berlangsung fair, PMPL SEA Finals Season 1 akan meluncurkan sistem replay, untuk memastikan setiap detail permainan dapat diperiksa dan diawasi sewaktu-waktu. Kami juga menyiapkan sebuah layanan jaringan khusus untuk area Asia Tenggara, agar dapat memastikan pertandingan berjalan dengan stabil dan meminimalisir gangguan yang tidak diharapkan terjadi," tambahnya.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)