TikTok Mulai Gelar Turnamen eSport

TikTok Mulai Gelar Turnamen eSport

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 17:40 WIB
LOS ANGELES, CA - AUGUST 01: A general view of the atmosphere during the TikTok US launch celebration at NeueHouse Hollywood on August 1, 2018 in Los Angeles, California. (Photo by Joe Scarnici/Getty Images)
TikTok Mulai Gelar Turnamen eSport. (Foto: Joe Scarnici/Getty Images)
Jakarta -

Liga eSport Amerika Serikat (AS), Collegiate StarLeague (CSL) mengumumkan dimulainya kompetisi eSport baru yang dinamakan TikTok Cup. Turnamen ini digelar bekerja sama dengan TikTok, dan menawarkan total hadiah USD 60 ribu.

TikTok akan menampilkan serangkaian turnamen berbasis tim untuk empat pertandingan yang berbeda dan hadiah akan bervariasi tergantung pada game yang dipertandingkan.

Kompetisi ini terbuka bagi siswa sekolah dan perguruan tinggi AS di manapun. Adapun permainan yang dipertandingkan termasuk di antaranya Fortnite, League of Legends, Rocket League, dan Counter-Strike: Global Offensive.

Seperti dikutip dari Neowin, selain mengadakan kejuaraan eSport, media sosial milik ByteDance ini juga mengadakan lomba in-app video contest terkait dengan TikTok Cup.

Partisipan harus membuat video terkait dengan gaming dan membaginya di TikTok. Hadiah untuk TikTok Cup video contest ini adalah USD 2500.

Terjunnya TikTok menggelar turnamen eSport memperlihatkan ketertarikan besar TikTok di industri gaming. Ini bukan pertama kalinya TikTok menyasar komunitas gamer. Januari 2020, TikTok bekerja sama dengan Fortnite untuk mengadakan event #EmoteRoyaleContest.

Dalam kontes ini, para peserta diminta untuk mengupload video singkat dari dance mereka. Dance dari pemenang akan dijadikan sebagai salah satu emote dalam Fortnite.



Simak Video "TikTok Dilaporkan Terkait Dugaan Pelanggaran Privasi Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)