PUBG Mobile Klaim Pecahkan Rekor Live Streaming Terlama

PUBG Mobile Klaim Pecahkan Rekor Live Streaming Terlama

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 25 Apr 2020 14:01 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile mengklaim kalau tayangan live streaming mereka memecahkan rekor tayangan dengan penonton terlama.

Tayangan live streaming yang dimaksud adalah siaran langsung PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

Menurut laporan firma analis data eSports Stream Hatchet, PMPL 2020 series Indonesia yang disiarkan mulai tanggal 6 Maret hingga 29 Maret 2020 untuk reguler season dan tanggal 3 April sampai 5 April 2020 untuk grand final, selama minggu final tersebut, memperoleh predikat sebagai platform yang paling lama ditonton di mobile games dan penontonnya paling fokus menyelesaikan tontonannya di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile, hingga akhir live streaming.

Dalam laporan juga disebutkan bahwa untuk PMPL 2020 series Indonesia tersebut, jumlah tayangannya mencapai lebih dari 30 juta total penayangan dan ditonton selama lebih dari 4 juta jam.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi PUBG Mobile di tahun pertama kami menyelenggarakan liga profesional yang berjenjang hingga tingkat nasional, dan juga kami berterima kasih kepada Facebook gaming yang telah bekerja sama sebagai platform live streaming official, PUBG Mobile PMPL 2020. Semoga kedepannya PUBG Mobile bisa mempertahankan pencapaian ini dan mendapatkan pemirsa yang lebih besar lagi." ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara dalam keterangan yang diterima detikINET.

PUBG MobilePUBG Mobile Foto: Dok. PUBG Mobile

Selain itu, di luar dari turnamen resminya dan untuk meningkatkan apresiasi para penggemar terhadap PMPL, PUBG Mobile juga mengadakan acara-acara, antara lain kompetisi PUBG Mobile untuk wanita, performance show, solo matches dan lain-lain. PUBG Mobile juga membuat sebuah film dokumenter wawancara para pro player untuk bisa memuaskan pengetahuan para penggemarnya.

Untuk PMPL sendiri, pada awal Mei 2020 akan dimulai babak PMPL - Spring Split 2020 Southeast Asia. Dengan mengusung tema "Be the One", Indonesia akan mengirimkan 3 wakil terbaiknya yaitu Bigetron RA, Morph Team, dan Onic Esports, untuk bersaing memperebutkan prize pool hadiah uang senilai lebih dari $150.000 dan 2 jatah tiket lolos langsung ke babak PUBG Mobile Word League Spring 2020.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)