Selena Gomez Gugat Perusahaan Video Game yang Karakternya Mirip Dirinya

Selena Gomez Gugat Perusahaan Video Game yang Karakternya Mirip Dirinya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 20:16 WIB
Selena Gomez menuntut perusahaan yang menciptakan game dengan karakter yang ia klaim mirip dengan dirinya. Pengacara Selena Gomez pun telah mengajukan USD 10 juta.
Selena Gomez gugat pembuat game yang memiliki karakter mirip dirinya. (Foto: Variety)
Jakarta -

Selena Gomez menuntut perusahaan yang menciptakan game dengan karakter yang ia klaim mirip dengan dirinya. Pengacara Selena Gomez pun telah mengajukan USD 10 juta atau setara dengan Rp 154 milyar (USD 1 = Rp 15 ribu) kepada pembuat game online Clothes Forever - Styling Game.

Berdasarkan pengakuan pengacara, pelantun lagu 'Lose You To Love Me' ini tidak pernah melakukan kesepakatan dengan game maker asal China Gunagzhou Feidong Software Technology Co.serta Forgame US Corp. yang berbasis di Delaware juga Mutantbox Interactive Ltd. asal Amerika Serikat.

"Mutanbox dan pengembang video game berusaha untuk mengambil keuntungan dari tampilan khas Selena dengan menyelewengkan kemiripan itu dan mengundang pemain untuk 'style' Selena tanpa persetujuannya," kata pengacara Gomez, firma hukum Alex Weingarten Venable LLP.


Dalam game tersebut ada satu karakter mirip artis berusia 27 tahun tersebut mengenakan pakaian yang ada dalam suatu majalah.

Bahkan dalam materi promosi, disebutkan juga bahwa pemain bisa 'berinteraksi dengan model dan selebriti paling cantik yang mirip Kardashian, Gigi, Beyonce, Taylor dan lebih banyak lagi'.

Gugatan itu berusaha untuk membuat blokir permanen pembuat game dari menggunakan gambar Gomez, kompensasi, dan hukuman yang harus USD 1 ditentukan di persidangan. Demikian dikutip dari Billboard.



Simak Video "Ada 'Es Mambo' di Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)