Selama Pandemi Corona, Total Streaming Twitch Capai 2 Milyar Jam!

ADVERTISEMENT

Selama Pandemi Corona, Total Streaming Twitch Capai 2 Milyar Jam!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Apr 2020 21:27 WIB
Gamer Twitch Terpopuler
Streaming platform yang dikenal untuk gaming, Twitch, mencetak angka 2 milyar jam streaming sejak akhir Februari. Foto: Istimewa
Jakarta -

Selama pandemi Corona berlangsung, kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres adalah dengan lari ke internet. Streaming platform yang dikenal untuk gaming, Twitch, bahkan mencetak angka 2 milyar jam streaming sejak akhir Februari.

Jika ditotalkan, ini setara dengan kurang lebih 228 ribu tahun. Wah, edan!

Dilansir Quartz, data ini didapatkan dari TwitchTracker yang mana juga menunjukkan peningkatan pengguna Twitch. Dibanding tahun lalu, jumlah penonton rata-rata pada layanan ini melonjak dari 1,1 juta menjadi 2,8 juta pengguna. Orang-orang menonton berbagai video dengan genre masing-masing.

Laporan yang didapatkan dari TwitchTracker.Laporan yang didapatkan dari TwitchTracker. Foto: TwitchTracker

Diketahui bukan cuma buat gaming, Twitch juga digunakan untuk streaming apapun termasuk sport. Bahkan CEO Emmett Shear mengatakan pada November tahun lalu bahwa penonton gaming memang besar, akan tetapi ditemukan juga mereka yang menyenangi game biasanya juga tertarik untuk menyaksikan sport.

Twitch sendiri merupakan sebuah platform live streaming video milik Twitch Interactive, anak perusahaan Amazon. Twitch berdiri sejak 18 September 2006 dan berhasil menarik audiens dalam jumlah besar. Dikutip dari Influencer Marketing Hub, Twitch memiliki 15 juta pengguna aktif setiap bulannya.



Simak Video "Rektor UGM Komentari Sinyal WHO Soal Akhir Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT