Susah Dapat Nintendo Switch Waktu Pandemi, Gamer Ini Rakit Sendiri

Susah Dapat Nintendo Switch Waktu Pandemi, Gamer Ini Rakit Sendiri

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 18 Apr 2020 13:50 WIB
nintendo switch
Nintendo Switch rakitan. Foto: Reddit Sarvaaz37
Jakarta -

Seorang pengguna Reddit merakit Nintendo Switch dari awal karena sulit mendapatkan perangkat game tersebut di masa pandemi.

Keseluruhan biaya yang dibutuhkannya untuk membuat Switch rakitan tersebut menghabiskan biaya USD 200 atau sekitar (Rp 3,1 juta), setara harga Nintendo Switch Lite. Harga Switch sendiri dibanderol Nintendo seharga USD 299 (sekitar Rp 4,6 juta).

Dikutip dari GameSpot, di forum Reddit, melalui akun Sarvaaz37 dia membagikan proses perakitan Switch lengkap dengan foto dan tips. Adapun komponen untuk merakitnya, ia janjikan bisa didapatkan dengan mudah di pasaran atau beli online.

Sarbaaz37 yang seorang engineer dan hobi utak-atik ini berhasil mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan dari sejumlah situs e-commerce asal China, dan dari situs lelang eBay.

Keseluruhan proses perakitan yang membutuhkan waktu kurang lebih sebulan ini menuai banyak komentar dan pujian dari sesama pengguna Reddit dan netizen di forum lainnya.

nintendo switchButuh waktu sebulan untuk merakit Nintendo Switch ini. Foto: Reddit Sarvaaz37

Untuk diketahui, kelangkaan konsol jagoan Nintendo ini terjadi di Amerika Serikat (AS). Banyak toko kehabisan Switch dan kalau pun ada yang menjual, harganya jauh di atas harga yang disarankan Nintendo.

Sebelum pandemi COVID-19, Nintendo Switch dijual dengan harga USD 299. Namun kini, harga konsol tersebut setidaknya USD 399 dan banyak yang menjual dengan harga jauh lebih mahal.

Bahkan, Nintendo Switch termurah di Amazon saat ini harganya adalah USD 460. Nintendo mengakui banyak toko di AS yang kehabisan stok Switch. Namun mereka menjanjikan segera mendistribusikan stok Switch baru.



Simak Video "10 Negara Teraman dari Covid-19, Indonesia ke-79"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)