Wah! Crysis Remastered Bakal Bisa Dimainkan di Nintendo Switch

Wah! Crysis Remastered Bakal Bisa Dimainkan di Nintendo Switch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 17 Apr 2020 10:15 WIB
Cryisis Remastered
Crysis Remastered. Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah muncul rumor game Crysis bakal dibuat versi remasternya, kini muncul rumor baru yang menyebut game tersebut bakal tersedia di Nintendo Switch.

Rumor ini berasal dari seorang pengguna Twitter dengan nama lashman yang melihat informasi tambahan di situs Crysis Remastered -- kini sudah dihapus -- yang menyebut sejumlah informasi mengenai game yang pada zamannya selalu dijadikan patokan kemampuan gaming sebuah PC tersebut.

"Crysis Remaster bakal menghadirkan sejumlah fitur grafis baru, tekstur berkualitas tinggi, dan CryEngine native hardware, dan solusi API ray tracing untuk PC, PlayStation, Xbox, dan -- untuk pertama kalinya -- Nintendo Switch," begitu tulisan di situs Crysis Remastered.

Bahkan desain cover untuk game tersebut pun kini sudah bocor ke publik, yang semakin mengkonfirmasi kehadiran game tersebut di Nintendo Switch. Crytek sebagai pengembangnya memang belum angkat bicara sama sekali, namun sepertinya peluncuran game tersebut sudah dekat.

Disebutnya ray tracing pun bisa berarti fitur tersebut akan hadir di konsol generasi selanjutnya seperti PS5 dan Xbox Series X, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (17/4/2020).

Crysis -- pada masanya -- adalah jadi game yang selalu dijadikan patokan kemampuan gaming sebuah PC, karena game ini bakal memeras semua kemampuan PC untuk bisa menghasilkan grafis yang memukau.

Sayangnya, game ini terakhir muncul pada 2013 lalu, yaitu Crysis 3. Sejak itu belum ada lagi lanjutan dari game yang menggunakan CryEngine sebagai basisnya. Meskipun sebenarnya banyak game yang menggunakan engine buatan Crytek tersebut.



Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)