Gamer Meninggal Kena COVID-19, Pemakaman 'Digelar' In-Game

Gamer Meninggal Kena COVID-19, Pemakaman 'Digelar' In-Game

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 16 Apr 2020 21:35 WIB
Kehilangan sosok teman atau mungkin idola dapat membuat seseorang terpukul. Inilah yang terjadi pada segelintir gamers Final Fantasy XIV yang menggelar parade pemakaman Ferne Leroy Lezda.
Le'roy gamer terkenal di Final Fantasy meninggal kena COVID-19 dan ada parade 'pemakaman' dalam game. (Foto: YouTube)
Jakarta -

Kehilangan sosok teman atau mungkin idola dapat membuat seseorang terpukul. Inilah yang terjadi pada segelintir gamers Final Fantasy XIV yang menggelar parade pemakaman Ferne Le'roy Lezda.

Gamer legendaris server Zalera yaitu Ferne Le'roy diketahui meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona. Upacara penghormatan ini diorganisir oleh teman terdekat Le'roy yang kemudian menarik ratusan pemain dari Final Fantasy 14.

Dikutip dari Gamerant, video yang diunggah ke YouTube menggambarkan suasana ramai dengan para karakter yang berjalan membawa payung kompak memakai pakaian serba hitam. Diketahui, Le'roy meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

[Gambas:Youtube]


"Rest in peace, Ferne Le'roy (Zalera) / Poppy Rose (Coeurl)," tulis Kealmir yang mengunggah video tersebut. Video itu mendapatkan lebih dari 28 ribu viewers.

Solidaritas dari para gamer ini mendapatkan respon haru dari banyak orang. Hal ini dikarenakan, tidak semua orang yang bergabung dengan parade tersebut mengenal sosok Le'roy secara pribadi namun tetap memutuskan mengiringi kepergiannya.

Belasungkawa untuk keluarga dan sahabat Ferne Le'Roy atau Puppy Rose.



Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)