Asyik! Sony Bagi-bagi Game PS4 Gratis

Asyik! Sony Bagi-bagi Game PS4 Gratis

Virgina Maulita Putri, Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 15 Apr 2020 11:40 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JANUARY 27: Participants play with the game console PS4 a video games at the 2018 DreamHack video gaming festival on January 27, 2018 in Leipzig, Germany. The three-day event brings together gaming enthusiasts mainly from German-speaking countries for events including eSports tournaments, cosplay contests and a LAN party with 1,500 participants. (Photo by Jens Schlueter/Getty Images)
Asyik! Sony Bagi-bagi Game PS4 Gratis Foto: Jens Schlueter/Getty Images
Jakarta -

Semakin banyak perusahaan yang menawarkan hiburan gratis untuk mendorong orang-orang agar tetap tinggal di rumah selama pandemi virus Corona. Kali ini giliran Sony yang membagikan dua game gratis untuk pemilik PS4.

Dikutip detikINET dari BGR, Rabu (15/4/2020) dua game gratis tersebut adalah Uncharted: The Nathan Drake Story, yang berisi tiga game, dan Journey. Dua game ini bisa diunduh lewat PlayStation Store mulai 15 April hingga 5 Mei mendatang.

Untuk pemilik PS4 di Jerman dan China, mereka akan mendapatkan game Journey dan Knack 2. Game-game tersebut akan menjadi milik kalian selamanya setelah diunduh.

"Selama masa social distancing ini, fans beralih ke gaming untuk beristirahat dan kesenangan. Di Sony Interactive Entertainment, kami memiliki hak istimewa untuk menghadirkan hiburan yang sangat dibutuhkan ini," kata President dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan dalam keterangan resminya.

"Kami tahu ini hanya satu langkah kecil dan kami sangat berterima kasih telah mampu memberi dukungan ini kepada pemain kami, komunitas kami dan mitra kami," sambungnya.

Sony memang selalu membagikan game gratis setiap bulannya bagi mereka yang berlangganan layanan PlayStation Plus. Tapi untuk promosi kali ini kalian tidak membutuhkan akun PlayStation Plus untuk mengunduhnya.

Tapi kalau kalian memiliki akun PlayStation Plus yang aktif, saat ini Sony juga menawarkan game Uncharted 4: A Thief's End yang dibagikan gratis selama bulan April.

Sony juga memperingatkan bahwa durasi download game mungkin akan memakan waktu lebih lama. Hal ini karena sejak bulan lalu Sony telah menurunkan kecepatan download game di Amerika Serikat dan Eropa untuk menjaga agar internet tidak jebol.

Dibagikannya game gratis ini merupakan bagian dari inisiatif 'Play At Home yang dicanangkan oleh Sony. Selain membagikan game gratis, Sony juga akan membagikan dana hibah sebesar USD 10 juta untuk mendukung pengembang game indie yang mungkin mengalami kesulitan di tengah pandemi ini.



Simak Video "Guys, PS4 Bagi 2 Game Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)