Tips Main Resident Evil 3 Remake, Biar Bisa Kalahkan Nemesis!

Tips Main Resident Evil 3 Remake, Biar Bisa Kalahkan Nemesis!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 09 Apr 2020 22:30 WIB
https://www.youtube.com/watch?v=0TN3l5BQ5E4&feature=emb_title
Nemesis, musuh terkuat di game Resident Evil. (Foto: YouTube)
Jakarta -

Resident Evil 3 remake bisa dibilang salah satu game sukses yang menawarkan grafis apik dipadu dengan alur permainan yang makin menantang. Nemesis semakin kuat, jadi apa yang harus dilakukan supaya bisa menumbangkannya?

Dikutip dari Kotaku, detikINET telah merangkum sejumlah tips yang bisa kamu lakukan untuk mengalahkan para zombie dan Nemesis:

1. Dodge!

Resident Evil 3 menambahkan dodge atau gerakan menghindar untuk memudahkan Jill menjauhi serangan. Jill akan memperagakan slow-motion roll ketika kita menggunakan dodge. Ketika zombie mendekat, ini akan sangat membantu.

2. Kabur!

Serius, nggak ada gunanya memaksakan diri untuk melawan Nemesis yang luar biasa kuatnya. Nemesis muncul biasanya di bagian tertentu di mana Jill perlu pindah dari satu titik ke titik lainnya. Jangan diladenin. Berbalik dan lari, putar kamera untuk menjaga Nemesis dalam pandangan sehingga kamu dapat mengatur waktu untuk menghindar saat dia mendekat. Hih!

3. Ini dia senjata buat bikin Nemesis 'pingsan'

Kalau memang terpaksa berhadapan dengan Nemesis, granat akan jadi pilihan yang baik. Ketika kamu berhasil menjatuhkan Nemesis, kamu bisa mendapatkan item dalam case seperti modifikasi senjata dan ammo spesial.


4. Jelajah selagi bisa

Karena pemain tidak dapat mundur ke lokasi lama, jadi kamu harus menjelajahi setiap sudut dan celah. Perhatikan pintu-pintu yang terkunci atau tempat-tempat lain. Kembalilah ke tempat tersebut SEGERA setelah kamu memiliki alat yang diperlukan seperti lockpick atau pemotong rantai.

5. Gunakan eksplosif sebutuhnya

Penting untuk membuat flame rounds dengan menggabungkan Explosive A + Explosive B. Pemburu raksasa seperti Hunter Gammas yang muncul di selokan dapat kamu musnahkan dalam satu genggaman.

6. Bawa satu, dan HANYA satu, item penyembuhan

Resident Evil 3 adalah permainan yang intens, tetapi manajemen inventaris sama pentingnya dengan keterampilan bertarung. Pastinya menggoda untuk mencari ramuan dan first-aid spray, tetapi kamu hanya benar-benar perlu memilikinya untuk keadaan darurat. Dengan begitu, kamu akan memiliki lebih banyak ruang untuk item-item utama dan tersembunyi yang kamu temukan di sepanjang permainan.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)