Amazon Siapkan Streaming Game Pesaing Stadia

Amazon Siapkan Streaming Game Pesaing Stadia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 05 Apr 2020 21:02 WIB
Logo Amazon, Amazon
Amazon Siapkan Streaming Game Pesaing Stadia. Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta -

Amazon melebarkan sayap bisnisnya dengan tak menggantungkan diri sebagai perusahaan raksasa e-commerce. Perusahaan yang didirikan Jeff Bezos ini berencana terjun di dunia game untuk menyaingi Stadia.

Rencana tersebut terbongkar setelah menurut salah satu narasumber yang tak ingin disebutkan namanya, seperti dikutip dari GSM Arena, Amazon sedang mengerjakan platform game streaming serupa Stadia milik Google atau GeForce Now kepunyaan Nvidia.

Dikatakan sumber tersebut, Amazon ingin memanfaatkan teknologi cloud computing miliknya menjadi sesuatu yang berbeda dan bersaing di pasar game juga.

Ada sebuah fakta menarik bahwa Amazon sebenarnya telah mengerjakan game yang disebut Crucible sejak 2014 dan perusahaan yang bermarkas di Seattle, AS, itu membawa New World, sebuah game yang cocok dimainkan secara online untuk multiplayer.

Tadinya New World akan diluncurkan bulan-bulan lalu, tetapi molor sampai Mei dikarenakan pandemi corona.

Dengan adanya kabar ini, Amazon bakal menyaingi Stadia dan GeForce Now. Kemungkinan besar layanan ini akan diberi nama Project Tempo yang bekerja sama dengan Twitch mengembangkan game interaktif. Di sini, streamer dapat berinteraksi dengan penonton sebagai bagian mekanisme jalannya game.



Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)