Karakter Terinspirasi Joe Taslim di Free Fire Melejit Jadi Terpopuler

Karakter Terinspirasi Joe Taslim di Free Fire Melejit Jadi Terpopuler

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 21:10 WIB
Aktor kebanggan Tanah Air, Joe Taslim terpilih menjadi karakter lokal yang hadir di game bertaraf internasional Free Fire.
Karakter Jota yang terinspirasi Joe Taslim menjadi salah satu karakter terpopuler di dunia. (Foto: Istimewa)
Jakarta -
Garena meliris karakter Jota di server global pada 16 Maret 2020 yang terinspirasi dari Joe Taslim.Kerennya, sekarang karakter ini menjadi salah satu karakter terpopuler dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi dalam game Free Fire,wih!
Kepopulerannya pun bukan hanya di Indonesia namun dalam skala Global. Jota sendiri adalah karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia.
Dalam durasi 7 hari sejak perilisan perdananya di server global karakter Jota sukses menjadi salah satu penjualan karakter tertinggi secara global. Kemudian antusiasme Survivors terhadap Jota terus berlanjut, hingga pada 2 pekan sejak perilisan tersebut, karakter Jota sudah digunakan oleh lebih dari 50% pemain Free Fire di seluruh Indonesia.
"Jota sekarang menjadi salah satu karakter in-game paling laris, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Para pemain Free Fire ternyata menyukai skill bawaan yang kami sematkan di dalamnya," ujar Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire dalam rilis yang diterima detikINET.
"Tentu ini merupakan suatu permulaan yang baik dan diharapkan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, terutama karena Jota adalah tokoh yang terinspirasi dari Joe Taslim, seorang aktor laga kebanggaan tanah air," sambungnya.
Beberapa waktu lalu, dalam acara temu media bersama Garena, Christian juga sempat menjelaskan bahwa pemilihan karakter terinspirasi Joe Taslim dilakukan penuh pertimbangan. Yang membanggakan, belum semua negara menyodorkan 'hero' mereka sendiri.
"Ibaratnya masing-masing negara berlomba-lomba ingin menampilkan hero dari negara mereka masing-masing," ucapnya.
Sebelumnya juga sudah terselenggara in-game event 'Pesta Jota' yang memberikan kesempatan bagi seluruh pemain untuk memiliki karakter Jota secara gratis. Event ini telah berlangsung pada tanggal 16-31 Maret 2020. Nah, kamu gimana, detikers? Sudah dapat karakter Jota?



Simak Video "Bermain Ala Money Heist di Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)