Steam Pecah Rekor Lagi, 23 Juta Orang Online Bareng

Steam Pecah Rekor Lagi, 23 Juta Orang Online Bareng

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 12:30 WIB
Diskon Game Steam
Foto: Screenshot Steam
Jakarta -

Platform game Steam kembali memecahkan rekornya sendiri dalam hal jumlah orang yang online bersamaan, yaitu mencapai 23 juta orang, naik dari 20,3 juta orang yang merupakan rekor pada seminggu sebelumnya.

Rekor ini kembali pecah karena virus corona membuat semakin banyak orang yang mempraktikkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah. Tampaknya platform gaming Steam ini menjadi pelampiasan dari banyak orang untuk menghilangkan rasa bosan.

Dalam data yang dirilis oleh Steam, tercatat ada 23,3 juta orang yang online bersamaan di platform tersebut pada Minggu malam (29/3/2020). Rekor sebelumnya dipecahkan seminggu sebelumnya, juga pada hari Minggu malam, di mana ada 22 juta orang pemain yang online bersamaan.

Padahal, sebelumnya rekor jumlah pengguna yang online bersamaan di Steam ini hanyalah 18,8 juta orang, yaitu pada 2 Februari sebelum gelaran Super Bowl di Amerika Serikat. Lonjakan pengguna Steam ini mulai terjadi pada 15 Maret di mana ada 20,3 juta orang online bersamaan.

Game yang banyak dimainkan oleh pengguna Steam tersebut bukanlah game baru, ataupun yang menawarkan grafis memukau. Adalah Counter-Strike: Global Offensive alias CS:GO yang menjadi game paling populer di platform tersebut, dengan jumlah pemain lebih dari sejuta orang.

Sementara di posisi ke-2 adalah Dota 2 dengan pemain hampir 750 ribu, dan PUBG dengan 560 ribu pemain. Melengkapi lima besar game terpopuler di Steam adalah Grand Theft Auto (GTA) V dan Tom Clancy's Rainbow Six Siege, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Senin (30/3/2020).



Simak Video "SEGA Segera Rilis Game Gear Mini Seharga Rp 650 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)