Plague Inc. Punya Mode Baru untuk Selamatkan Dunia dari Wabah

Plague Inc. Punya Mode Baru untuk Selamatkan Dunia dari Wabah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 24 Mar 2020 21:39 WIB
Plague Inc
Plague Inc. Punya Mode Baru untuk Selamatkan Dunia dari Wabah Foto: Ndemic Creations
Jakarta -

Plague Inc. lebih dikenal sebagai game yang tujuan utamanya menciptakan wabah penyakit yang mendunia. Tapi mengingat pandemi virus corona, Plague Inc. memperkenalkan mode baru yang memungkinkan pemain untuk menyelamatkan dunia dari wabah mematikan.

Ndemic Creations selaku pengembang Plague Inc. mengatakan mode baru ini diciptakan dari feedback oleh World Health Organization (WHO) dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations.

"Kami terus-terusan ditanya apakah kami bisa membuat game yang memungkinkan pemain berusaha menghentikan wabah," tulis Ndemic Creations dalam keterangan resminya, yang dikutip detikINET dari PCMag, Selasa (24/3/2020).

"Kami mengembangkan mode ini dengan bantuan para ahli dari WHO, Global Outbreak Alert and Response Network dan lain-lain," sambungnya.

Dengan mode baru ini, pemain Plague Inc. akan mengontrol pemerintah dunia di tengah pandemi global. Tugas utama pemain harus bisa menyeimbangkan cara mencegah penyebaran virus dan meningkatkan sistem pelayanan kesehatan.

Pemain juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan tindakan lain seperti karantina, mengajak publik melakukan social distancing dan menutup layanan publik. Mode baru ini akan hadir dalam update baru yang tersedia gratis untuk semua pemain selama pandemi virus corona.

Mode baru ini juga membuat Plague Inc. menjadi lebih optimis, apalagi di tengah kondisi saat ini. Mode standar game ini mengharuskan pemain untuk menciptakan wabah dan membunuh sebanyak mungkin orang agar bisa menang.

Selain mengumumkan mode baru ini, Ndemic Creations juga mengumumkan donasi sebesar USD 250 ribu untuk WHO dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations untuk melawan virus corona.

Mereka juga akan menempatkan notifikasi di game Plague Inc. yang isinya mengajak pemain untuk menyumbangkan donasi kepada COVID-19 Solidarity Respond Fund.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)