Polandia Kasih Game Gratis Agar Remaja Nurut Social Distancing

Polandia Kasih Game Gratis Agar Remaja Nurut Social Distancing

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 18:11 WIB
main game
Polandia Sediakan Game Gratis untuk Social Distancing. Foto: Mashable
Jakarta -

Polandia berupaya membuat anak-anak muda mematuhi aturan social distancing selama masa pandemi COVID-19 dengan menyediakan situs khusus yang isinya game-game gratis untuk hiburan di rumah.

Seperti dikutip dari Mashable, Grarantanna.pl, nama situs tersebut, juga menjadi rumah bagi server yang sengaja dibuat untuk menampung anak-anak muda Polandia bermain game Minecraft.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Polandia sengaja menyediakan server Minecraft khusus yang di dalamnya juga tersedia berbagai kegiatan interaktif termasuk turnamen bagi semua pemain.

Menariknya lagi, situs ini dijadikan sebagai wadah sosialisasi wabah. Dalam dunia Minecraft tersebut, pemerintah Polandia memberikan imbauan sekaligus pesan mengenai kesehatan dan instruksi bagi anak-anak muda agar tetap diam di rumah demi meredam penyebaran virus.

Tak hanya itu, pemerintah Polandia menggelar turnamen bagi siapa saja yang bisa membuat replika bangunan dengan gaya arsitektur menarik. Setiap pemain sudah diberikan lahan virtual di dalam game serta bahan bangunan yang dibutuhkan di dalam game untuk melakukannya.

Selain Minecraft, situs ini dijadikan tempat bagi pemerintah Polandia menggelar beragam edukasi online, puzzle dan beragam kuis terkait sejarah Polandia.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)