5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah karena Corona

5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah karena Corona

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 16 Mar 2020 22:16 WIB
Ilustrasi main game mobile
5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah karena Corona. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sebagian orang ada yang mulai menerapkan bekerja dan belajar dari rumah karena imbauan agar tidak ke mana-mana. Kalau bekerja dan belajar atau kuliahnya selesai, hiburannya ngapain?

Karena kalian terpaksa diam di rumah demi meredam penyebaran virus corona, bermain game mobile bisa jadi salah satu pilihan hiburan supaya kalian tidak bosan dan otak tetap terlatih.

Berikut ini sederet game yang bisa temani kamu yang terpaksa di rumah karena wabah virus corona, dirangkum dari berbagai sumber.

5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah karena CoronaFoto: Istimewa

Pokemon Go

Niantic Inc yang merupakan developer dari Pokemon Go langsung merespons kondisi di mana banyak orang diminta diam di rumah, dengan merilis update di game besutannya tersebut. Update ini memungkinkan pemain bisa berburu Pokemon tanpa harus keluar rumah.

Update tersebut membuat penyebaran Pokemon lebih banyak. Jadi kalian akan lebih sering menemukan Pokemon meskipun sedang berada di dalam rumah.

Niantic juga mengumumkan diskon hingga 99% untuk Incense pack yang biasa dipakai memancing kemunculan Pokemon. Selain itu, telur akan menetas dua kali lebih cepat tanpa harus berjalan dalam beberapa jarak yang lebih jauh.

Namun perlu diingat, perubahan ini bersifat sementara. Permainan Pokemon Go akan kembali normal pada waktu yang belum ditentukan hingga situasi sudah dinyatakan aman.

5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah karena CoronaFoto: dok. PUBG

PUBG Mobile

Meski hype-nya mulai disalip game lain, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile masih masuk dalam daftar game mobile populer yang banyak dimainkan. PUBG jadi game yang sukses di beberapa platform mulai dari PC hingga smartphone. Versi mobilenya bahkan kini lebih dominan.

Kehadiran PUBG di perangkat mobile tentunya sangat dinantikan para gamer. Mereka yang tidak punya PC mumpuni pun dapat merasakan keseruan battle royale di smartphone.

Ngomong-ngomong, di China, server PUBG Mobile sempat jebol. Game for Peace, PUBG Mobile versi pasar China, jadi salah satu hiburan untuk mengisi waktu selama masa 'libur panjang' di tengah kondisi wabah virus corona. Server Tencent sampai kewalahan karena lonjakan trafik yang diterima server miliknya selama libur Imlek lalu.