Minggu, 15 Mar 2020 07:37 WIB

Cegah Corona, Kini Main Pokemon Go Bisa Dari Rumah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Pokemon Go Foto: internet
Jakarta -

Terus meningkatnya penyebaran virus corona membuat masyarakat disarankan menghindari aktivitas di tempat umum. Hal itulah yang dilakukan pengembang Pokemon Go, yang melakukan sedikit perubahan di game tersebut agar bisa dimainkan dari rumah.

Pokemon Go sejatinya adalah game yang mengajak para pemainnya untuk keluar rumah dan mengunjungi tempat-tempat tertentu untuk mendapat pokemon baru ataupun merebut gym milik tim lain.

Namun penyebaran virus corona membuat Niantic harus memodifikasi sebagian mekanika game tersebut. Tujuannya adalah agar para pemainnya bisa tetap memainkan Pokemon Go dari dalam rumah, tentunya sampai batas tertentu.

Perubahan tersebut salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah habitat pokemon baru agar pemain tetap bisa menemukan pokemon meski sedang berada di rumah, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (15/3/2020).

Niantic pun mendiskon harga item Incense sebesar 99% agar pemain bisa menggunakan item itu untuk meningkatkan kemunculan pokemon di sekitarnya, termasuk menambah durasi item tersebut menjadi satu jam. Lalu mereka pun mengurangi jarak yang dibutuhkan untuk menetaskan telur menjadi setengahnya.

Perlu diingat, ini hanyalah perubahan sementara dan Niantic akan mengembalikan mekanika game ke normal saat situasi penyebaran virus corona sudah kembali normal.

"Kami membuat perubahan ini berdasarkan situasi kesehatan global saat ini, kami juga mengajak pemain untuk membuat keputusan tujuan mereka dan apa yang mau dilakukan untuk kepentingan kesehatan mereka dan kesehatan orang di sekitarnya," tulis Niantic dalam blog resminya.



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)