Kamis, 12 Mar 2020 20:14 WIB

Gara-gara Corona, Event Free Fire Indonesia Digelar Tertutup

Aisyah Kamaliah - detikInet
Free Fire Gara-gara Corona, Event Free Fire Indonesia Digelar Tertutup. (Foto: Garena Free Fire)
Jakarta -

Mewabahnya virus corona berdampak pada banyak hal, termasuk kompetisi gaming yang diadakan Garena Free Fire yang mendadak digelar tertutup. Hal ini dilandaskan sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan COVID-19 untuk sementara waktu di Indonesia.

"Impact pasti ada," ujar Country Production Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto menjawab pertanyaan soal virus corona dalam diskusi bersama sejumlah media, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

"Banyak hal yang harus dilakukan Garena untuk dunia eSport tapi untuk agenda esport ada acara yang kami batalkan karena corona. Tapi karena kami concern kepada masyarakat, jadi kami cancel walaupun sudah keluar cost," sambungnya.

Pengumuman ini pun juga sudah disampaikan Garena melalui akun Facebook resmi Free Fire:

"Berkaitan dengan situasi virus Corona (Covid-19) yang berkembang, untuk melindungi seluruh pendukung, pemain eSports, serta staff, maka turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring yang akan diadakan pada tanggal 14-15 Maret 2020 dialihkan menjadi pertandingan tertutup," begitu bunyi postingan tersebut.

Meski begitu, penonton dapat menyaksikan jalannya pertandingan secara online di channel YouTube Garena Free Fire Indonesia. Yah, booyah-nya cuma bisa dilakukan di rumah deh.

Tapi yang penting, tetap jaga stamina tubuh ya detikers. Jangan sampai daya tahan tubuh menurun dan kalian jadi sakit, semangat!



Simak Video "Joe Taslim Bangga Jadi Karakter di Game 'Free Fire'"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)