Corona Bikin Kompetesi PUBG Mobile Pro 2020 Pindah ke Online

Corona Bikin Kompetesi PUBG Mobile Pro 2020 Pindah ke Online

Josina - detikInet
Rabu, 11 Mar 2020 13:27 WIB
Turnamen PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Maraknya virus corona di banyak negara membuat sejumlah acara-acara besar terkena dampaknya salah satunya adalah game PUBG Mobile yang tengah menggelar kompetisi Mobile Pro League South Asia 2020.

Indonesia menjadi negara yang turut menggelar liga profesional pertama PUBG Mobile yang bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 mulai digelar pada bulan Maret.

Sebanyak 24 tim eSports terbaik dari seluruh Indonesia akan bertemu dan mengikuti regular season yang diadakan selama 18 hari, terhitung mulai 6 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020 di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sayangnya, Tencent sebagai pengembang game tersebut mengeluarkan keputusan agar kompetisi dialihkan ke live streaming. Hal ini mengundang banyal kekecewaan baik dari fans yang ingin hadir dan menonton secara langsung.

"Kesehatan dan keselamatan para pemain dan staf kami adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk mengubah PUBG MOBILE Pro League South Asia 2020 menjadi acara online karena keadaan yang tidak terduga terkait dengan wabah virus Corona (COVID-19)." demikian pernyataan yang dilansir detikINET dari Shack News, Rabu (11/3/2020)

PUBG Mobile Indonesia pun turut memberikan konfirmasi lewat akun Instagramnya bahwa kompetisinya tersebut akan dialihkan ke live streaming.

"Kami mematuhi semua panduan dan merekomendasikan tindakan pencegahan selama PMPL ID 2020 Season 1 berlangsung." tulisnya.

Selain peserta, baik fans dan pihak-pihak luas yang ingin menonton secara langsung tidak akan diberikan izin untuk masuk mengunjungi venue dan pihak penyelenggara pun akan mengambil tindakan serius dalam memonitor kesehatan para pemain dan staf.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini namun kalian tetap bisa menikmati PMPL ID 2020 Season 1 lewat streaming exclusive di Facebook Official PUBG Mobile Indonesia."

View this post on Instagram

Kesehatan dan keselamatan dari para pemain dan staff kami adalah prioritas. Oleh karena itu, kami memutuskan PMPL ID 2020 Season 1 tertutup untuk umum untuk mengantisipasi keadaan yang tidak terduga terkait dengan wabah Coronavirus (COVID-19). Mulai 11 Maret - 29 maret 2020, kami tidak akan mengizinkan fans & pihak luar untuk mengunjungi venue dan kami akan mengambil tindakan serius dalam memonitor kesehatan para pemain dan staf. Kami mematuhi semua panduan dan merekomendasikan tindakan pencegahan selama PMPL ID 2020 Season 1 berlangsung. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini namun kalian tetap bisa menikmati PMPL ID 2020 Season 1 lewat streaming exclusive di Facebook Official PUBG Mobile Indonesia. PMPL ID 2020 Season 1: ­čŚô 06-29 Maret 2020 ­čô║ Livestream: Facebook PUBG Mobile Indonesia #PUBGMOBILE #PUBGMobileIndonesia #betheone

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on Mar 10, 2020 at 1:05am PDT



Simak Video "Makin Eksis, PUBG Raup Pendapatan Terbesar Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)