Selasa, 03 Mar 2020 22:12 WIB

Nintendo Hadirkan Mode Multiplayer untuk Mario Kart di iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Mario Kart Tour Nintendo Hadirkan Mode Multiplayer untuk Mario Kart di iOS (Nintendo)
Jakarta -

Setelah diuji selama tiga bulan, Nintendo akhirnya menghadirkan mode multiplayer pada game Mario Kart untuk iOS, yaitu pada 8 Maret mendatang.

Menariknya, mode ini bakal bisa diakses oleh semua pemain tanpa perlu membayar Gold Pass, yang merupakan layanan berlangganan premium dari Nintendo seharga USD 5, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (3/3/2020).

Selama masa beta, pengguna yang berlangganan Gold Pass ini sudah bisa mengakses mode multiplayer tersebut. Namun nantinya mode tersebut bisa diakses oleh semua pengguna, kecuali mode Gold Races yang hanya bisa dinikmati oleh pelanggan Gold Pass.

Ada tiga jenis multiplayer yang akan tersedia di Mario kart di iOS, yaitu:

  • Bermain bersama teman atau pengguna lain yang lokasinya dekat. Di mode ini anda bisa mengatur sendiri peraturan permainannya.
  • Standard Races. Pada mode ini anda akan bermain melawan pemain lain di seluruh dunia untuk menaikkan tingkatan anda. Oh ya, pada mode ini, peraturan yang berlaku setiap harinya berubah.
  • Gold Races. Mode ini hanya tersedia untuk pelanggan Gold Pass, di mana anda bisa melawan pemain dengan ranking tertinggi di dunia. Ada empat set peraturan yang berubah setiap harinya.

Seperti diketahui, Mario Kart adalah salah satu game Nintendo yang terbilang sukses di iOS. Game ini memecahkan rekor jumlah download dalam satu hari setelah dirilis, yang menembus angka 20 juta download.

Dibanding game Nintendo lain (murni Nintendo, bukan hasil kerja sama Niantic dan The Pokemon Company), pengunduh Mario Kart Tour dua kali lipat lebih banyak diunduh dibanding Super Mario Run, yang hanya diunduh 7 juta kali dalam 24 jam pertamanya.



Simak Video "Ponsel Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)