Senin, 24 Feb 2020 09:02 WIB

Hasbro Hadirkan Nostalgia Game 90an

Rachmatunnisa - detikInet
Konsol klasik Hasbro Konsol klasik Hasbro. Foto: Hasbro
Jakarta -

Generasi 90an yang dari dulu hobi banget main game pasti tau konsol genggam yang dibuat Tiger Electronics. Ada kabar seru nih, perusahaan mainan asal Amerika Serikat Hasbro akan menghadirkan nostalgia konsol tersebut dalam waktu dekat.

Sebagai gambaran buat kalian yang bukan berasal dari generasi ketika konsol ini ngetren, pada dasarnya perangkat ini adalah konsol genggam yang cuma bisa memainkan satu game. Daya tarik perangkat ini terletak pada kesederhanaannya dan gameplay-nya yang tidak ribet.

Kalian hanya akan menemukan latar simpel dan LCD monokrom tempat karakter muncul. Tidak ada gameplay yang imersif atau kaya grafis seperti konsol zaman sekarang. Tapi pada masanya, perangkat ini jadi dambaan dan sangat menyenangkan.

Rasa nostalgia tersebut rencananya akan dihadirkan Hasbro dengan menghidupkan konsol handheld itu dalam empat varian model. Konsol nostalgia 90an ini dijadwalkan meluncur di musim gugur atau sekitar September - November 2020.

"Konsol ini akan tersedia dalam seri The Little Mermaid, Transformers: Generation 2, X-Men Project X, dan Sonic the Hedgehog 3. Desain dan teknologinya akan dibuat sama dengan handheld originalnya," kata Hasbro seperti dikutip dari Ubergizmo.

Hasbro bahkan sudah membocorkan harganya. Jadi, kalian bisa siap-siap untuk memboyongnya. Menurut Hasbro, konsol ini akan dibanderol cukup murah, yaitu USD 14,99 (sekitar Rp 200 ribuan) per unitnya.

Hasbro Hadirkan Nostalgia Game 90an


Simak Video "Indonesia Masuk 10 Negara Paling Banyak Ngetweet soal Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)