Wow, Game Flight Simulator Tampilkan Semua Bandara di Dunia

Wow, Game Flight Simulator Tampilkan Semua Bandara di Dunia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 23 Feb 2020 20:00 WIB
Microsoft Flight Simulator
Salah satu tampilan bandara di Microsoft Flight Simulator. Foto: Microsoft
Jakarta -

Versi baru Flight Simulator, game super realistis di mana user menjadi layaknya pilot, sedang disiapkan Microsoft. Untuk semakin menambah unsur dunia nyata dalam game itu, jumlah bandara yang ditampilkan pun ditambah.

Tak tanggung-tanggung, akan diilustrasikan 37 ribu bandara, jumlah yang diklaim mewakili seluruh bandara di dunia. Sebagai perbandingan, versi Flight Simulator sebelumnya berisi 24 ribu bandara.

Dikutip detikINET dari PC Gamer, seluruh 37 ribu bandara itu didesain secara manual dan disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Ada bandara di pulau ataupun kota besar. Rerumputan, debu dan landasan pun dibuat semirip mungkin.

Petugas manusia yang mengarahkan pesawat pun bakal disisipkan di landasan. Kendaraan yang lalu lalang akan tampak pengemudinya.

"Untuk 37 ribu bandara yang dikerjakan secara manual ini, tim menggunakan sumber seperti peta Bing, database bandara serta foto dari udara," sebut PC Gamer.

Flight Simulator merupakan produk software paling panjang yang masih diproduksi oleh Microsoft. Bahkan mungkin adalah game PC terlama sepanjang masa.

Microsoft Flight Simulator edisi terbaru pertama kali akan dirilis untuk PC, kemudian ke konsol Xbox. Jadwal resmi peluncurannya belum diumumkan.



Simak Video "ByteDance Tegaskan TikTok Tidak Dijual ke Microsoft atau Oracle"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)