Kamis, 13 Feb 2020 15:17 WIB

Microsoft Jajal Project xCloud di iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Microsoft xCloud Microsoft Jajal Project xCloud di iOS (Foto: Dok. Microsoft)
Jakarta -

Setelah merilis Project xCloud di Android, kini Microsoft mulai membuka akses ke layanan streaming game tersebut untuk perangkat iOS.

Untuk saat ini, layanan tersebut memang masih dalam masa pengujian. Jadi pengguna iOS hanya bisa menjajal layanan tersebut lewat TestFlight preview, di mana hanya ada sejumlah kecil orang yang bisa menjajal memainkan game PC ataupun Xbox di perangkat iOS-nya.

Preview Project xCloud ini pun saat ini terbatas pada satu game, yaitu Halo: The Master Chief Collection. Pun domisili pengujinya pun terbatas pada 10 ribu pengguna yang tinggal di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.

Untuk bisa berpartisipasi di Project xCloud lewat iOS TestFlight ini pengguna membutuhkan hal sebagai berikut:

  • Akun Microsoft yang terhubung dengan gamertag Xbox.
  • iPhone atau iPad yang menjalan iOS 13.0 atau lebih tinggi serta koneksi Bluetooth versi 4.0 ke atas.
  • Sebuah kontroler Xbox One Wireless.
  • Akses internet, baik WiFi ataupun seluler, dengan kecepatan download minimal 10 Mbps. Pengguna WiFi disarankan untuk menggunakan koneksi 5GHz.

Microsoft tak menyebut kapan masa pengujian ini akan berakhir, namun yang jelas penguji yang sudah 'lolos seleksi' mungkin saja tak bisa berpartisipasi secara penuh selama masa pengujian. Sebabnya Microsoft bakal menggilir peserta pengujian jika pendaftarnya terlalu banyak.

Sebelumnya, Microsoft membuka masa percobaan untuk layanan ini bagi pengguna Android, tepatnya pada akhir Oktober lalu. Di Android, Microsoft membuka game Gears 5, Halo 5: Guardians, Killer Instinct, dan Sea of Thieves untuk bisa dimainkan oleh para pengguna.

"Sudah saatnya menguji Project xCloud dengan kapasitas yang lebih besar, dengan bermacam gamer, perangkat, jaringan, dan berbagai skenario di dunia nyata," ujar Kareem Choudhry, bos cloud gaming Microsoft.



Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)