Dari Game Mobile, Nintendo Raup Rp 14 Triliun

Dari Game Mobile, Nintendo Raup Rp 14 Triliun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 31 Jan 2020 18:00 WIB
Logo Nintendo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nintendo dulunya ogah membuat game untuk perangkat mobile, namun kini pemasukan mereka dari game untuk Android dan iOS tembus USD 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Menurut Sensor Tower, pemasukan Nintendo dari game mobile untuk Android dan iOS saat ini sudah menembus USD 1 miliar. Namun perlu diingat, ini adalah data dari perusahaan pihak ketiga, alias bukan data resmi dari Nintendo.

Game Nintendo yang paling menghasilkan untuk saat ini adalah Fire Emblem Heroes, di mana mayoritas pemasukan mereka di platform mobile berasal dari game tersebut. Di bawahnya ada Animal Crossing: Pocket Camp, dan diikuti oleh Draglia Lost pada posisi ketiga.

Uniknya, justru jajaran game Mario yang merupakan ciri khas Nintendo malah pemasukannya tak ada apa-apanya dibanding ketiga game di atas, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (31/1/2020).

Seperti diketahui, NIntendo biasanya menggratiskan gamenya di platform mobile. Namun di dalamnya, mereka akan menyisipkan konten-konten tambahan yang bisa dibeli.

Model bisnis in app purchases ini bisa dibilang memang strategi yang paling menguntungkan untuk para developer game. Pasalnya, model seperti ini bisa menghasilkan pemasukan yang kontinuitasnya lebih baik, ketimbang pemasukan dari pembelian game di awal.

Dari Game Mobile, Nintendo Raup Rp 14 Triliun


Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)