Selasa, 28 Jan 2020 14:21 WIB

Menebak Bayaran 'Ninja' Saat Dibajak Microsoft dari Twitch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
SAN JOSE, CA - OCTOBER 27: Tyler Tyler Blevins alias Ninja (Robert Reiners/Getty Images)
Jakarta -

Tyler Blevins, atau lebih dikenal dengan nama Ninja, meninggalkan Twitch dan pindah ke Mixer, layanan streaming game milik Microsoft Agustus 2019 lalu. Berapa sih bayaran Ninja saat dibajak Microsoft itu?

Baik Microsoft maupun Ninja tentu tak mengungkap nilai kontrak eksklusif berdurasi beberapa tahun tersebut. Namun perkiraan nilainya itu baru-baru ini diungkap oleh seorang yang pernah bekerja bersama Ninja.

Ia adalah seorang eksekutif dari perusahaan manajemen talent yang pernah bekerja sama dengan Ninja. Menurutnya, nilai kontrak tersebut besarannya antara USD 20 juta sampai USD 30 juta, atau sekitar Rp 272 miliar - Rp 409 miliar.

"Antara USD 20 sampai USD 30 juta untuk perjanjian selama beberapa tahun," ujar Justin Warden, CEO Ader, perusahaan marketing dan manajemen talent yang pernah bekerja bersama Ninja.

Nilai ini terlihat sangat besar, namun bagi Microsoft, ini adalah cara mereka untuk meningkatkan nilai Mixer dan tentunya mempopulerkan platform streaming gamenya itu, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (28/1/2020).

Baik Microsoft maupun Ninja menolak berkomentar mengenai nilai kontrak kerja sama tersebut.

Kini Ninja hanya melakukan streaming game di Mixer, alias eksklusif. Gamer yang populer berkat game Fortnite dan Drake itu mengaku kepindahannya dilakukan agar ia bisa kembali ke asalnya.

Pindahnya Ninja dari Twitch ke Mixer ini adalah hal besar di dunia streaming game. Sebabnya Ninja secara reguler menarik puluhan ribu penonton di setiap streamnya. Ia bahkan memecahkan rekor penonton di platform milik Amazon tersebut.

Menebak Bayaran 'Ninja' Saat Dibajak Microsoft dari Twitch


Simak Video "Misterius! Teror Cabul 'Ninja Bercadar' Resahkan Warga Purworejo"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)