Minggu, 26 Jan 2020 14:30 WIB

Plague Inc, Game yang Mendadak Populer Gara-gara Virus Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: NMDC
Jakarta -

Wabah virus corona berdampak pada penjualan game berjudul Plague Inc yang mendadak meroket. Kok bisa?

Plague Inc menjadi aplikasi paling laris di App Store China pada Rabu lalu, padahal game ini sudah ada sejak delapan tahun yang lalu. Tampaknya banyak orang yang mengunduh game ini untuk mencari cara menghadapi virus mematikan yang misterius ini.

"Setiap kali ada wabah penyakit baru, kami melihat adanya peningkatan jumlah pemain, karena banyak orang mencari cara untuk mempelajari bagaimana wabah itu bisa menyebar dan untuk memahami kompleksitas penyebaran virus," tulis Ndemic Creations, pembuat game tersebut, dalam keterangannya, dikutip dari Cnet, Minggu (26/1/2020).

Plague Inc adalah game yang tersedia untuk bermacam platform, baik itu Android, iOS, Steam, maupun konsol. Ndemic Creation, developer asal Inggris, merilis game ini pada 2012 lalu.

Di game bergenre real time strategy ini, pemainnya ditugaskan untuk menyebarkan patogen berbahaya termasuk mengatur strategi untuk cara penyebarannya. Pemainnya pun harus mengatur strategi untuk menghadapi langkah dari pemerintah dan peneliti yang mau melawan ancaman global tersebut.

Virus Corona, atau coronavirus, adalah virus baru yang masih satu famili dengan MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome-Corona Virus) dan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). Untuk Virus Corona baru ini dinamai 2019-nCoV (novel coronavirus).



Simak Video "Duh! 512 Tahanan di China Terinfeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)