Kamis, 23 Jan 2020 16:52 WIB

Mengagetkan, Peluncuran PlayStation 5 Diklaim Sebentar Lagi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran prototipe PlayStation 5 (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Tahun ini, PlayStation 5 bakal diluncurkan Sony. Waktunya tak dibeberkan, kabarnya jelang akhir tahun. Tapi menurut developer game yang satu ini, PS5 bakal menampakkan diri sebentar lagi.

Adalah David Scott Jaffe yang turut mengembangkan game populer God of War, mengumbar klaim tersebut. Ia mengklaim, Sony bakal memamerkan PlayStation 5 sebulan lagi.

"Pengungkapan PS5 kurang dari 4 minggu," tulisnya di Twitter. Berarti kemungkinan, pada bulan Februari kita sudah dapat menyaksikan seperti apa sebenarnya PS5.

Kenapa Sony tampak terburu-buru? Menurut David, mereka tak ingin Xbox anyar dari Microsoft lebih banyak dibicarakan.

"Sony tahu gamer hard core mengais tiap info dan bahwa meski Microsoft mendominasi obrolan saat ini, dengan mudah itu bisa berubah saat mereka siap mengungkap PS5, jika memang bagus," jelasnya.

Ia mengingatkan, PlayStation 4 pun diungkap Sony pada bulan Februari tahun 2013. Kemudian dipasarkan pada bulan November.

Ya, dikeluarkan barangnya tidak berarti langsung dijual. Sesuai prediksi, kemungkinan PlayStation 5 kalaupun benar meluncur bulan depan, baru akan dijual jelang akhir tahun 2020 ini.



Mengagetkan, Peluncuran PlayStation 5 Diklaim Sebentar Lagi


Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)