Minggu, 19 Jan 2020 12:07 WIB

Google Stadia Janjikan 120 Game Baru di 2020

Virgina Maulita Putri - detikInet
Google Stadia Janjikan 120 Game Baru di 2020 Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta - Google menjanjikan lebih banyak game untuk layanan streaming-nya, Stadia, di tahun 2020. Tidak hanya itu, Stadia juga akan ratusan game, di mana sekitar 10 game di antaranya eksklusif.

Dilansir detikINET dari The Verge, Minggu (19/1/2020) Google Stadia akan kedatangan 120 game baru di tahun ini. Selain itu, lebih dari 10 game eksklusif untuk Stadia akan tersedia di paruh awal tahun 2020.

"Kami sedang bekerja dengan mitra-mitra kami untuk membagikan lebih banyak berita tentang game-game itu segera," kata Google dalam keterangan resminya.



Jumlah ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun lalu yang hanya mencakup 26 game dan satu game eksklusif. Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS, secara eksplisit hanya mengonfirmasi kehadiran empat game baru untuk Stadia, jadi berita ini pasti disambut gembira oleh penggunanya.

Google juga membagikan informasi tentang beberapa fitur baru yang akan hadir di Stadia di 2020. Beberapa fitur tersebut adalah gameplay 4K di web, wireless gameplay di web, dan lebih banyak fungsi Google Assistant ketika memainkan game lewat web.

Selain itu, raksasa internet ini pun akan menyediakan dukungan Stadia untuk ponsel Android lainnya. Sebagai informasi bahwa saat ini, Stadia baru tersedia untuk Google Pixel.



Google Stadia sendiri diluncurkan pada November 2019 sebagai layanan streaming game yang memungkinkan gaming lewat cloud di mana saja dan kapan saja. Saat ini Google Stadia tersedia di 14 negara.

Simak Video "Napak Tilas Kisah Budaya hingga Kelestarian Bumi Lewat Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)