Sabtu, 18 Jan 2020 19:31 WIB

PB ESI Sudah Dilantik, Siapa yang Urus Timnas eSport?

Virgina Maulita Putri - detikInet
PB ESI Sudah Dilantik, Siapa yang Urus Timnas eSport? Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) baru saja dilantik. Lalu setelah ini timnas eSport Indonesia akan jatuh di bawah kepengurusan siapa?

Seperti yang diketahui, timnas eSport yang berlaga di SEA Games 2019 lalu didampingi oleh Indonesia Esport Association (IeSPA). IeSPA mendampingi timnas sejak masa pelatihan hingga waktu kompetisi.



Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan mengatakan setelah ini semua asosiasi eSport di Indonesia akan berada di dalam wadah PB ESI. "Semua kita satukan, kita wadahi," kata Budi saat pelantikan PB ESI di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Budi menambahkan saat ini PB ESI telah memiliki sejumlah rencana dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Termasuk venue eSport yang rencananya digunakan sebagai lokasi pelatihan nasional (pelatnas).



Pelatnas ini direncanakan sebagai persiapan menuju Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024, di mana eSport akan mulai dipertandingkan. Tapi kapan mulainya pelatnas ini akan bergantung pada kesiapan lokasi.

"Venue kan akan dibangun di Sentul. Sambil itu jalan pembangunan kita siapkan di tempat lain. Ada beberapa tempat alternatif yang kita siapkan," pungkas Budi.

Simak Video "Saksikan dHappening Intimate Session bersama Evos Donkey"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)