Kamis, 16 Jan 2020 14:44 WIB

Xbox Baru Bakal Bisa Mainkan Game PC?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Xbox
Jakarta - Xbox anyar kabarnya bisa dipakai untuk memainkan game konsol generasi sebelumnya. Namun kini muncul rumor baru yang menyebut konsol anyar Microsoft itu bakal bisa dipakai memainkan game PC.

Rumor ini berasal dari laporan Game-Experience.it yang menyebut Xbox yang meluncur akhir 2020 ini bakal kompatibel dengan game berbasis Windows. Hal ini dimungkinkan karena Xbox anyar itu mempunyai fitur bernama 'Windows Mode'.

Dalam mode ini, Xbox akan booting ke sistem operasi Windows 10, dan kemudian bisa menjalankan game ataupun aplikasi yang ada di OS tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (16/1/2020).

Jadi, Xbox baru itu -- jika benar -- tak sekadar mempunyai desain yang menyerupai sebuah PC, namun juga akan bisa memainkan game untuk platform PC Windows.


Namun tak diketahui sejauh apa mode Windows ini mempunyai kesamaan dengan PC dengan OS Windows 10. Misalnya apakah Xbox ini bakal bisa berubah seperti PC pada umumnya, atau tetap seperti konsol namun yang bisa memainkan game PC.

Laporan yang sama juga menyebutkan kalau platform game seperti Steam dan Epic Games juga bakal bisa diakses oleh pengguna Xbox baru. Di mana para penggunanya bisa mengakses dan memainkan game-game yang tersedia di platform tersebut.

Namun rumor yang kedua ini sepertinya memang bakal sulit terjadi, karena Microsoft pun mempunyai platform untuk memasarkan game. Jadi kalau dilihat dari sisi bisnis, akan lebih baik kalau Microsoft hanya memasarkan lewat platformnya sendiri itu.

Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)